Home / News / 5 Inovasi Samanea Hill, Rumah di Parung Panjang Untuk Hidup Hemat dan Sehat

5 Inovasi Samanea Hill, Rumah di Parung Panjang Untuk Hidup Hemat dan Sehat

Samaneahill.co.id, Tangerang – Hidup hemat dan sehat sekilas terlihat sangat bertolak belakang. Anggapan ini muncul karena jika orang menginginkan hidup sehat, mereka harus menyiapkan asupan makanan yang bergizi dan kaya vitamin. Dan itu semua tidaklah murah. Daging, Ikan, buah-buahan, sumber protein lain seperti telur, hingga kalsium dari susu, harus melengkapi dapur setiap hari. Belum lagi biaya tambahan yang perlu dikeluarkan untuk membayar keanggotaan gym atau fitness center. Dengan itu semua, maka terlihat jelas bahwa hidup hemat dan hidup sehat merupakan 2 hal yang bertolak belakang. 

Namun apakah benar begitu? Sebetulnya untuk hidup hemat dan sehat sekaligus bukanlah sesuatu yang mustahil. Kamu hanya perlu menyiasati beberapa hal seperti tinggal di dalam perumahan yang menyediakan area untuk dapat berolah raga, atau memiliki rumah yang terdapat lahan cukup luas untuk berkebun. Ini akan membantumu menghemat biaya pengeluaran bulanan, sekaligus membantu kamu hidup lebih sehat.

Seperti Samanea Hill, perumahan yang dekat stasiun Parung Panjang ini akan dapat membantumu menjalani hidup sehat namun tetap hemat. Pasalnya, Samanea Hill memiliki banyak inovasi dan kaya akan fungsi. Master plan perumahan ini dibuat oleh Andra Matin, seorang maestro arsitek Indonesia yang namanya sudah tidak perlu diragukan lagi di dalam maupun luar negeri.

Setidaknya terdapat 5 Inovasi Samanea Hill untuk membantu kamu hidup lebih sehat dan tetap hemat. Kelima hal itu adalah sebagai berikut:

1.Innercourt atau taman dalam rumah

Rumah dengan konsep yang ramah lingkungan saat ini ramai bermunculan. Hal ini karena orang-orang mulai menyadari pentingnya menjaga lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. Ini juga lah yang coba dihadirkan oleh Samanea Hill, yaitu sebuah rumah yang memiliki dampak baik bagi lingkungan dan juga penghuninya.

Taman dalam rumah yang ada di setiap unit Samanea Hill ini dapat membantu kamu untuk hidup lebih hemat. Kamu bisa menanam sayuran, pohon cabai, tomat, atau beberapa tanaman lain yang sekiranya akan dibutuhkan untuk bumbu tambahan di setiap masakan yang kamu buat. Sehingga selain dapat menghemat, kamu juga yakin bahwa apa yang kamu konsumsi bebas dari pupuk berbahan kimia.

Dengan begitu, kamu mendapatkan 2 hal sekaligus, yaitu hidup sehat dan juga merasakan manfaat hidup hemat. 

2.Sirkulasi udara yang lebih sehat

Dengan adanya Innercourt seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama tadi, sirkulasi udara di rumah kamu juga akan menjadi lebih sehat. Inovasi innercourt bertemu dengan high ceiling membuat pergantian udara di rumah Samanea Hill berganti dengan cepat. Udara yang kamu hirup akan selalu segar dan memberi asupan oksigen yang baik untuk otakmu.

Menjadi sehat tentu saja harus didukung banyak aspek, bukan hanya rajin olah raga atau asupan bergizi saja. Lingkungan tempat tinggal juga mempengaruhi kesehatan kamu. Dengan inovasi ini, artinya rumah Samanea Hill mendukung penghuninya untuk tetap sehat.

3.Cahaya Matahari alami

Innercourt di tiap unit Samanea Hill tidak hanya berfungsi untuk dijadikan sebagai media berkebun atau memberi sirkulasi udara yang sehat saja. Taman dalam rumah ini juga mampu memberikan dampak ekonomi pada pemilik rumah. Pasalnya dengan innercourt ini, cahaya alami matahari dapat masuk menyinari seluruh sudut ruangan, sehingga kamu tidak perlu menyalakan lampu di siang hari. Ini bisa dijadikan cara berhemat yang cukup efektif dan kamu bisa menabung karena biaya listrik yang kamu keluarkan lebih sedikit.  

Dengan cahaya matahari yang menyinari tiap sudut ruangan ini, kamu jadi tidak perlu khawatir dengan jamur yang tumbuh di dinding-dinding rumah yang lembab dan mengakibatkan suasana kurang sehat. 

4.Clubhouse bertaraf internasional

Inovasi selanjutnya dari Perumahan di Parung Panjang ini yaitu adanya clubhouse bertaraf internasional. Di dalam clubhouse Samanea Hill, kamu dapat menjumpai beberapa fasilitas seperti fitness center, kolam renang, hingga café dan restoran dengan konsep Al Fresco Dining Arcade. 

Dengan memanfaatkan clubhouse ini, kamu bisa memulai hidup sehat dengan semangat. Letaknya yang dekat dengan rumah tentu akan membuat kamu tidak bermalas-malasan saat akan berolah raga.;

5.Area Jogging dan jalur khusus sepeda

Inovasi terakhir di Samanea Hill untuk hidup lebih sehat adalah memberikan fasilitas khusus jogging track dan bycyle lane. Dua fasilitas ini tentunya dapat sangat membantu kamu sebagai penghuni rumah untuk dapat terus tetap bugar tanpa mengeluarkan banyak uang. 

Kamu bisa memilih waktu untuk berolah raga sesuka hatimu. Pagi sebelum berangkat kerja ataupun di sore hari sambil menikmati matahari yang semakin condong ke barat, tentu sama-sama mengasyikan.


Itulah 5 inovasi Samanea Hill, sebuah perumahan yang dekat dengan stasiun Parung Panjang dan juga kaya akan fungsi. Dengan memanfaatkan 5 inovasi tersebut, kamu bisa menjaga tubuh tetap sehat dan juga tetap hemat. Samanea Hill menawarkan sebuah solusi untuk hidup sehat dengan memperhatikan banyak aspek, dari mulai fasilitas olah raga hingga lingkungan yang juga mendukung. (AI)