Home / News / Alat Pendeteksi Corona yang Ada di Bandara Kini Dipertanyakan Netizen

Alat Pendeteksi Corona yang Ada di Bandara Kini Dipertanyakan Netizen

Nataproperty.com, TangerangBeberapa waktu lalu hingga saat ini, masyarakat Indonesia telah digemparkan oleh Virus Corona yang kini menjangkit dua orang WNI yang berlokasi di depok. Hal ini semakin membuat gempar, terlebih mengingat dua orang WNI tersebut yang tertular Virus Corona dari WNA asal Jepang.


Banyak netizen yang sudah melakukan ‘cuitan’ di media sosial Twitter, seperti beberapa yang mengeluhkan tidak adanya sistem keamanan secara maksimal, pengawas bandara Soetta yang tidak berjaga di tempat, dan tidak adanya pemeriksaan yang semestinya dilakukan setelah berpergian dari luar negeri. Menjawab permasalahan ini, angkasa pura melakukan pernyataan di twitter, sebagai berikut:

 

Selamat siang, dapat kami sampaikan AP2 bekerjasama dengan KKP melakukan pemeriksaan penumpang melalui alat Thermal Scanner dan beberapa upaya dan prosedur lain yang bertujuan untuk mencegah masuknya corona ke Indonesia di area kedatangan internasional di semua bandara yang dikelola AP2.”

 

Hal ini didukung oleh cuitan yang berasal dari salah satu netizen dengan username @toto_susilo yang menerangkan bahwa Bandara Soetta telah memasangkan dua sisi pengamanan layaknya di Singapura, dengan alat (thermal detector) plus kamera. Ia menjelaskan bahwa Ia melihat langsung bagaimana sistem keamanan itu terpasang pada 9 Februari 2020 sampai Senin dini hari.


Meskipun banyak berita yang berlawanan, kita tetap harus waspada dan memilah secara tepat mana yang benar dan mana yang hoaks. Jangan mudah terpengaruh oleh berita buruk dari media, lebih baik kita menjaga kebersihan diri sendiri dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. (JES)


What's On