Home / News / Alat Pendeteksi Virus Corona Tanpa Perlu Keluar Rumah Ciptaan Bill Gates

Alat Pendeteksi Virus Corona Tanpa Perlu Keluar Rumah Ciptaan Bill Gates

Nataproperty.com, Tangerang – Menghadapi virus corona yang kian mewabah di setiap negara, turut membuat Bill Gates, sang pencipta Microsoft yang berinisiatif menciptakan sebuah alat pendeteksi virus tanpa harus keluar rumah.


Dengan total dana sebanyak US$100, Bill Gates bersama Yayasan Bill dan istrinya, Milanda Gates, berencana membuat sebuah program baru yang dapat melindungi warga Amerika Serikat dari virus corona, terlebih yang berlokasi di Seattle. Dilansir dari CNN Indonesia, Scott Dwell selaku pemimpin respon Yayasan Bill menyatakan, pengerjaan alat akan diterapkan bagi warga Seattle yang khawatir terhadap kondisi tubuhnya.


Caranya, warga hanya perlu menyeka sampel ke hidung untuk diuji apakah terdapat virus corona atau tidak. Hasil pengujian akan keluar dalam waktu satu atau dua hari. Warga yang berpotensi terkena virus corona dapat secara langsung mengisi form secara online untuk penelitian lebih lanjut darimana virus berasal.


Lokasi Seattle yang terpilih memang disebabkan oleh penyebaran virus terbanyak di negara Amerika Serikat yang telah terdata 71 kasus hingga 15 kematian. Tidak hanya Yayasan Bill, Jonathan Rothenberg yang merupakan pengusaha bidang kesehatan juga turut berencana membuat program serupa.


Dikabarkan, Yayasan Bill masih terus berusah bergerak cepat untuk segera memutakhirkan perangkat lunak dalam program ini. Yayasan Bill juga berharap agar program ini dapat turut mengubah gelombang epidemi dan menghentikan penyebaran virus corona. (JES)

 


What's On