Home / Artikel / Apa itu Business Intelligence?

Apa itu Business Intelligence?

Nataproperty.com, Tangerang – Menjalanibisnis yang sukses pastinya adalah impian semua orang. Hal ini ternyatadidukung langsung oleh perkembangan teknologi, dengan kehadiranBusiness Intelligenceyang bisa Andagunakan untuk mengola data bisnis Anda.


Sebenarnya, apa itu Business Intelligence? Business Intelligence merupakan teknologi canggih yang berfungsi untuk mengumpulkan data bisnis secara optimal, sekaligus memudahkan para pelaku bisnis untuk mengolah sejumlah data besar.  BI juga mempunyai banyak keunggulan lain, yaitu:

a. Dapat menghemat banyak waktu karena laporan bisnis yang bisa didapatkan dengan praktis, tanpa memakan waktu lama. 

b. Memudahkan pelaku bisnis untuk mengelola persediaan bisnis dengan tepat dan akurat.

c. Dapat menampilkan peluang bisnis baru dari data informasi yang dihasilkan.

d. Membantu pemilik untuk mendapatkan informasi akurat terkait bisnis yang dijalankan.


Istilah BI sebenarnya telahditemukan sejak dulu, tepatnya pada tahun 1865 oleh Richard Millar Devens.Pelaku bisnis yang ingin memperhatikan behavior dan data konsumen dapatmemaksimalkan penggunaan BI untuk mengetahui pola keinginan pembeli dan trenpenjualan yang terjadi saat ini.


Khususnya di bidang properti, Andabisa mendapatkan fitur BI melalui Proptech yang Nata Property miliki. Dengankehadiran BI inilah, Anda bisa mengoptimalkan sistem penjualan dan bisnis yangAnda jalani, agar tujuan dan target yang ingin Anda punya dapat dicapai.


Tidak perlu repot-repot mencariinformasi terkait perilaku konsumen atau data pembeli, Anda bisa dengan mudahmendapatkan segalanya hanya di dalam satu aplikasi praktis. Anda juga bisamenyimpan data bisnis Anda yang berjumlah besar, mengelolanya dengan detail,dan menambahkannya tanpa perlu kerepotan mecari wadah penyimpanan.


Segera dapatkan fitur BusinessIntelligence dari Nata PropTech. Tingkatkan bisnis Anda, cari strategi terbaikuntuk konsumen, kelola data Anda secara optimal dan rasakan manfaatnya secaralangsung!(JES)


What's On