Home / News / Aparthouse: Hunian yang Diprediksi Tren di Masa Depan

Aparthouse: Hunian yang Diprediksi Tren di Masa Depan

Nataproptech, SerpongKebutuhan akan hunian yang terus bertumbuh membuat pengembang haruspintar-pintar memanfaatkan lahan dalam melaksanakan pengembangan.Pengembang properti saat ini mulaimengembangkan hunian tapak berkonsepaparthouseyang ukurannya kecil seperti apartemen.

KonsepAparthousesendiri adalah rumah tapak berukuran kecil seperti apartemen yangdilengkapi dengan beragam fasilitas di sekitar lingkungannya. Umumnya, hunianyang dekat dengan tempat aktivitas sehari-hari, tempat kerja, pusatperbelanjaan, layanan kesehatan dan transportasi saat ini hanya bisa didapatkandi apartemen berlokasi di tengah kota sehingga bisa menjadi solusi dan pilihanbagi orang-orang yang ingin tinggal di tengah kota, tapi tidak di apartemen.

Bedanya dengan apartemen, pemilikaparthouse bisa memiliki sertifikat hakmilik sehingga pembeli mempunyai hak penuh atas propertinya. Konsepaparthouse belum bisa jadi tren karenapengembangannya masih minim, namun menarik bagi pasar.

Aparthouse bisa jadi pilihan menarik karena generasi milenialmau rumah yangpractical,lebih kecilkarena mereka semua yang pentinginternetbroadband bagus. Rumah kecil dengan fasilitas internet, keamanan yangbagus, dan modelaparthouse mungkinakan menjadi kebutuhan generasi milenial yang lebih muda.

Ukuranaparthouseumumnya berukuran mini, berkisar 12 meter persegi-40 meter persegi, samaseperti apartemen, tapi juga sama dengan rumah kompak ataucompact house. Rumahpadatumumnyaditujukan untuk dihuni keluarga kecil dengan fungsi menjadi rumah yang lengkap.Desainnya dibuat tidak terlalu kaku, seperti punya gudang khusus atau dapurkering dan basah.

Ukuranaparthouselebih kecil daricompact house danmemiliki ruang yang terbatas, tapi unggul dari segi lokasi.Aparthouse umumnya dikembangkanoleh pengembang dengan kelengkapan pusat belanja dan pusat komersial menjadisebuah kompleks atau township.Kemudahan akses ke tengah kota dan transportasi juga menjadi kelebihantersendiri bagi yang memilih tinggal di aparthouse.

Aparthouse diprediksi akanmenjadi tren pada 2022 dan 2023. Selain memanfaatkan lahan, desain yang dibuatjuga lebih futuristik,compact, lebihsimple.(EC)