Home / Tips / Cara Meningkatkan Okupansi Penginapan Sewa

Cara Meningkatkan Okupansi Penginapan Sewa

NataProperty.com, Tangerang - Desain interior yang apik tentu akan memikat dan meningkatkan okupansi penginapan sewa atau turis yang membutuhkan akomodasi beberapa hari. Dan kini produk penginapan sewa yang digarap pengembang seperti kondotel (kondominium hotel) atau villatel (villa hotel) juga kian menjamur di kota besar atau daerah objek wisata.

Menata interior dengan atmosfer yang nyaman dan memanjakan akan membuat penyewa tertarik untuk menginap dan berlama-lama di unit properti Anda. simak beberapa tips desain interior untuk penginapan sewa berikut ini.

  1. Kurangi dekorasi supaya interior terkesan luas
    Meminimalisir benda yang ada di ruangan sangat penting untuk meningkatkan harga jual unit penginapan Anda. Penyewa senang dengan hunian yang simpel karena memberi kesan damai dan ramah. Ingat, dekorasi personal tidak begitu disukai oleh penyewa karena memberi kesan penginapan tersebut adalah milik orang lain. Dinding cukup dihias dengan bingkai lukisan yang mencerahkan ruangan.
  2. Sediakan jasa bersih-bersih profesional
    Meningkatkan harga sewa juga bisa dilakukan dengan cara membuat penginapan tetap rapi dan bersih. Jika villa milik pribadi sering terabaikan kebersihannya, maka buat penginapan Anda punya nilai lebih dengan perawatan dari jasa bersih-bersih profesional. Buat kesan pengunjung merasa bahwa ruangan tersebut baru dan segar. Biasanya jasa bersih-bersih profesional tidak hanya membersihkan ruangan namun juga bagian dalam kulkas dan teras.
  3. Hias meja makan untuk menarik penyewa
    Penyewa sangat memperhatikan detil ruangan yang mereka tempati, terlebih jika ada noda dan kotoran di sudut ruangan. Untuk membuat unit sewa nampak berkesan, hias meja makan sebagai fokus utama di area makan.
  4. Ciptakan kamar tidur liburan yang disukai penyewa
    Setiap pelancong tentu menginginkan pengalaman tidur yang nyaman dan tenang ketika menginap di sebuah properti. Jadi sangat penting membuat kamar tidur terlihat bersih dan segar. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan ranjang tidur yang berkualitas. Pastikan juga bantal guling terlihat berisi dan empuk. Terakhir, tambahkan selimut tebal yang memberi kesan mewah pada kamar tidur.
  5. Cari inspirasi dan ide desain terkini
    Beberapa website interior desainer dan penginapan bintang lima memberikan inspirasi cara mendekorasi unit sewa. Sebagai owner, pengembang harus aktif mencari tahu tren penginapan liburan terkini untuk diterapkan. Misalnya dari pilihan warna sampai penataan furnitur. Hal tersebut bisa membuat penginapan Anda menjadi trendi dan fotogenik untuk digunakan sebagai spot berfoto. (IC)


What's On