Home / Tips / Cara Tangkal Haters di Internet

Cara Tangkal Haters di Internet

NataProperty.com, Tangerang - Haters gonna hate atau pembenciakan tetap membenci, ungkapan ini cukup sering terdengar di ranah internet.Sudah bukan rahasia seiring perkembangan jejaring sosial, pesan untukmembangkitkan tanggapan Para pengirim pesan itu kerap disebut sebagai haters diinternet. Para hater ini menyerang siapa saja yang tidak disukai. Mereka bahkantak keberatan menggunakan identitas asli untuk menyerang.

Selain merusak citra orang lain,tujuan lain para hater adalah mendapatkan perhatian. Bahkan ketika kalianmerespon pesan negatif itu dengan candaan, mereka tetap merasa senang. Artinya,mereka berhasil menarik perhatian. Memang sulit menghentikan haters. Kemungkinan satu-satunya cara untuk mencegah kebencianonlineadalah mengikuti nasihat klasik yang berbunyi, "jangan lakukan, katakan dan menjadi apa pun".

Kalian memang tidak bisamemprediksi kapan akan menjadi targethaters. Namun, ada sejumlah langkahsederhana untuk menangkalhaters:

1. Jangan Respon

Jangan pernah menanggapi pesanapa pun yang dikirim olehhaters, bahkan jika kalian menyampaikannya dengan sopan. Abaikan mereka. Ketika tidak ada yang menanggapi, biasanya mereka akan bosan dan pergi.

Memang bukan perkara mudahmengabaikan pesan-pesan negatif tentang kalian, apalagi jika tersebar luas diinternet dan bisa dibaca orang lain. Jika kalian termasuk orang yang susah menahan amarah, sebaiknya istirahat sejenak dari dunia maya. Lakukan hal itu sesering mungkin jika hater terus mencecar dengan pesan-pesan mereka.

2. Hapus Komentar Negatif

Jikahaters terus menerus mengirimpesan di akun media sosial seperti Facebook, YouTube atau blog, solusisederhananya adalah hapus komentar tersebut. Terutama jika pesan-pesan tersebutberkaitan dengan kekerasan, seksisme, rasis atau homofobia. Perlakukan hater diruang online kalian seperti di dunia offline. Jika mereka tidak menghargai,maka kalian bisa menjauh.

3. Blokir AkunHaters

Mengontrol percakapan di mediasosial memang bukan perkara mudah. Jika banyak komentar sudah di luar kendali,sebaiknya blokir akun-akun yang dianggap mengganggu tersebut. Memblokir akunhater merupakan cara jitu, jika mereka tetap saja berkicau tentang berbagai hal negatif yang mengganggu. Karena tentunya tidak ada satu orang pun yang ingin dimaki setiap hari, kan?

Tiga cara di atas bisa kalianikuti, jika hater terus mengganggu dengan berbagai komentar negatif mereka.emosional atau kemarahan, banyak bertebaran di internet. (IC)


What's On