Home / News / Daftar Developer Besar yang Alami Kenaikan Penjualan Properti

Daftar Developer Besar yang Alami Kenaikan Penjualan Properti

Nataproperty.com, Tangerang – Pada laporan yang baru saja dikeluarkan 16 April 2020 lalu, Citi Research telah melaporkan adanya empat pengembang yang mengalami kenaikan penjualan properti.


Dilansir dari kompas.com, empat pengembang yang mengalami kenaikan tersebut yaitu PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), dan PT Bumi Serpong Damai (BSDE). Satu developer yang menduduki posisi tertinggi dalam peningkatan penjualan terbaik di kurun waktu kuartal I-2020 adalah LPKR, yang mengalami kenaikan hingga mencapai 13 persen tahunan.


LPKR dipastikan memiliki kinerja paling bagus, terbukti pada hasil penjualan salah satu anak perusahaannya, Lippo Thamrin, yang mencapai nilai tinggi hingga 994 miliar setelah konstruksi berhasil dijalankan. Dalam proyek Meikarta, LPKR juga telah meningkatkan pra-penjualan sebesar 122 persen yang menimbulkan penambahan Rp. 156 miliar.


Posisi ini disusul oleh CTRA yang mengalami peningkatan kenaikan 2 persen secara tahunan. Kenaikan penjualan CTRA tersebut terbukti nyata pada peluncuran klaster perumahan baru yang terletak di Kabupaten Bogor, yaitu Citra Sentul Raya.


Namun sayangnya, kenaikan ini juga terpengaruh oleh penyebaran pandemi virus corona yang menyebabkan penjualan perusahaan menjadi lemah karena banyaknya proyek besar yang tertunda. Menjawab permasalahan tersebut, lembaga Citi Research telah memprediksi bahwa penyebaran Covid-19 ini dapat menjadi tantangan khusus bagi para developer di kuartal kedua. (JES)


What's On