Home / News / Hemat Listrik, Rumah Eco-Residence di Samanea Hill Parung Panjang Bisa Bantu Kurangi Emisi

Hemat Listrik, Rumah Eco-Residence di Samanea Hill Parung Panjang Bisa Bantu Kurangi Emisi

Samaneahill.co.id, Tangerang – Emisi? Apa itu? Mungkin sebagian orang masih asing dengan kata emisi. Namun, inilah yang tiap hari menjadi masalah bumi sehingga pemanasan global menjadi semakin parah.

Sebenarnya produksi emisi bisa dikurangi, sehingga perlahan-lahan keadaan bumi akan membaik dan bisa saja pemanasan global bisa dihentikan. Namun sebelum kita membahas bagaimana caranya mengurangi produksi gas emisi, ada baiknya jika bersama-sama kita mengetahui apa itu emisi.

Emisi adalah gas buang yang dihasilkan dari pembakaran dengan bahan bakar fosil seperti batu bara, gas alam, dan minyak yang didispersikan melalui udara. Meningkatnya jumlah emisi di bumi akan berdampak pada pemanasan global, dan tentunya akan berakibat pada isu global lainnya. Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) merupakan salah satu penyumbang emisi tersebut. Sehingga, jika kita ingin turut serta mengurangi emisi di bumi, kita bisa memulainya dengan menghemat penggunaan listrik.

Rumah eco-residence Samanea Hill bisa membantu kamu dalam menghemat listrik. Beberapa fitur di dalamnya memang didesain untuk hal itu. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah innercourt dan ventilasi silang.

Innercourt adalah taman dalam rumah. Dengan adanya fitur ini, cahaya matahari dapat masuk ke tiap sudut rumah sehingga penghuni rumah tak perlu menyalakan lampu dalam waktu lama. Dari mulai matahari terbit hingga matahari tenggelam, rumah akan terus benderang.

Kemudian fitur selanjutnya adalah ventilasi silang. Namun, fitur ini hanya tersedia pada unit tipe Suite. Fitur ventilasi silang memungkinkan sirkulasi udara dapat berganti dengan cepat sehingga udara di dalam ruangan selalu segar, dan juga suhu di dalam ruang tersebut menjadi stabil. Penghuni rumah tidak perlu lagi memasang banyak pendingin ruangan.

Dua fitur tersebut pastinya cukup efektif untuk menghemat listrik. Selain membuat keuangan lebih stabil, kamu pun secara tidak langsung sudah turut memberi kebaikan pada lingkungan sekitar.