Home / News / Ingin Beli Rumah di Samanea Hill Tangerang dengan KPR? Ini Tipsnya Agar Cepat Diterima!

Ingin Beli Rumah di Samanea Hill Tangerang dengan KPR? Ini Tipsnya Agar Cepat Diterima!

Samaneahill.co.id, Parung Panjang – Membeli rumah dengan menggunakan KPR sudah menjadi hal yang lumrah bagi setiap kalangan. Membeli rumah di Samanea Hill Parung Panjang juga dapat menggunakan KPR. Ingin beli rumah di Samanea Hill Tangerang dengan KPR? Berikut adalah tips yang bisa digunakan agar pengajuan KPR dapat diterima oleh bank.

1. Menyiapkan persyaratan dokumen

Sebelum mengajukan KPR terhadap bank yang dipilih, ada beberapa persyaratan dokumen yang harus dipenuhi oleh setiap nasabah yang akan mengajukan KPR. Sebelum menerima permintaan KPR dari nasabah, bank akan meminta nasabah untuk melengkapi beberapa dokumen, diantaranya adalah dokumen pribadi, bukti penghasilan, dan bukti kepemilikan hunian yang akan di KPR kan.Ada beberapa dokumen yang harus kamu persiapkan sebelum mengajukan KPR. Ada baiknya kalau persiapkan dokumen jauh sebelum kamu mengajukan KPR. Hal ini dikarenakan mungkin ada beberapa dokumen yang tidak bisa kamu dapatkan dalam waktu singkat.

2. Memiliki catatan kredit yang bersih

Sebelum menerima KPR yang kamu ajukan, biasanya bank akan melakukan BI checking. BI checking adalah proses pemeriksaan catatan kredit yang bertujuan untuk memastikan bahwa kamu memiliki catatan kredit yang bersih. BI checking memiliki semua bukti pinjaman keuangan kamu di berbagai lembaga keuangan atau bank. Sehingga pihak bank dapat memastikan apakah kamu taat dalam membayar pinjaman atau tidak. Apabila ada satu kali pembayaran dimana kamu menunggak pembayaran, maka kemungkinan besar bank akan menolak KPR yang diajukan. Oleh karena itu, pastikan catatan kredit kamu bersih dari tunggakan. Apabila ada tunggakan, segera selesaikan supaya KPR yang kamu ajukan bisa segera diterima.

3. Punya bukti penghasilan

Kalau kamu adalah seorang karyawan, pasti memiliki yang namanya slip gaji. Slip gaji ini menjadi salah satu dokumen penting yang perlu kamu persiapkan sebelum mengajukan KPR. Disebut sebagai dokumen penting karena bukti penghasilan dapat berfungsi sebagai petunjuk dari sumber penghasilan yang nantinya akan kamu gunakan untuk membayar kredit rumah. Biasanya, apabila kamu mengajuka KPR di bank yang sama dengan rekening gaji, maka bank akan dapat dengan mudah menyetujui permintaan KPR kamu.Untuk para wirausahawan, kamu juga bisa menunjukkan rekening mutasi koran yang kamu miliki. Selama ada bukti penghasilan yang jelas dan tetap, maka kamu akan dapat dengan mudah mengajukan KPR ke bank yang kamu pilih.

4. Telah melakukan pembayaran DP

DP atau down payment merupakan uang muka yang harus dibayarkan terlebih dahulu ketika akan membeli rumah. Sebelum mengajukan KPR ke bank tertentu, kamu harus memastikan bahwa kamu telah melakukan pembayaran DP. Biasanya DP berkisar 10% hingga 20% dari harga rumah. Bank tidak akan menyetujui KPR yang kamu ajukan kalau kamu belum melakukan pembayaran DP. Oleh karena itu, kamu harus menyiapkan dana sebesar 10% dari harga rumah untuk dijadikan sebagai DP, dan pastikan DP harus sudah lunas ketika pengajuan KPR kamu disetujui oleh bank.

Ketika kamu berencana untuk memiliki hunian di Samanea Hill Parung Panjang, kamu juga bisa lho melakukan pembayarannya dengan menggunakan KPR. Samanea Hill telah bekerja sama dengan beberapa bank yang dapat membantu kamu memiliki hunian yang nyaman di Samanea Hill. (CL)

Tags:

What's On