Home / News / Intip 5 Kecanggihan Teknologi Properti Terbaru

Intip 5 Kecanggihan Teknologi Properti Terbaru

Nataproperty.com, Tangerang - Di era modern seperti sekarang ini, perkembangan teknologikian hari semakin berkembang pesat. Kini teknologi tengah merambah ke dalamkehidupan manusia. Berbagai aspek kehidupan seakan dipermudah dengan adanya teknologi.

Bahkan di dunia bisnis punteknologi sangat berperan penting. Bagi mereka yang menjalanibisnis dengan mengikuti perkembangan teknologi, maka pendapatan mereka akansemakin meninggi. Sebaliknya, mereka yang berbisnis namun tidak dapat mengikutiperkembangan teknologi, perlahan-lahan bisnis mereka mulai meredup, seperti bisnisretail, bisnis koran cetak, dan lain sebagainya.

Bisnis juga mulai merangsek masuk ke dalam dunia properti.Kini teknologi menjadi salah satu faktor penting penunjang keberhasilan dalamdunia properti. Sebut sajadigital marketing yang kini manfaatnyasudah mulai dirasakan para pebisnis properti.

Selain itu, di era ­millennialsseperti sekarang ini, setidaknya ada lima teknologi terbaru properti yangkini mulai banyak dimanfaatkan. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasan di bawah ini:

1. Informasi PasarReal Time

Kehadiran internet semakin memudahkan kita untuk mendapatkandan membagikan berbagai data. Informasi-infromasi penting dan terupdate dapatkita akses secarareal time. Dalamdunia properti, infromasi pasar secararealtimesangat penting, karena dapat membuat investor dengan mudahmenentukan langkah selanjutnya dan berbagai informasilain mengenai asetnya. Dengan mengetahui informasi pasar real time jugamemudahkan untuk memprediksi tren yang akan terjadi di masa depan.

Kecepatan adalah kunci keberhasilan dalam bisnis properti.Siapa pun yang memiliki data dan kemampuan untuk mengelolanya, tentu harus jugadapat cepat menentukan tindakan yang tepat.

2. Teknologi SaaS

Apa itu teknologi SaaS? Teknologi Saas merupakan singkatandariSoftware as a Service,yangdalam artian khusus adalah perangkat lunak yang dapat menyimpan suatu datatanpa benda fisik. Teknologi SaaS sudah tidak asing lagi bagi para perintisbisnis properti.

Dalam dunia properti, SaaS dapat digunakan untuk berbagaimacam keperluan, seperti menyimpan data simulasi properti, program interaktifuntuk pembeli danagen properti, brosurelektronik, dan lain sebagainya.

Teknologi SaaS sangat berperan penting untuk bidangproperti, khususnya yang berbasisonline.Dengan memanfaatkan SaaS, maka dapat meningkatkan penjualan. Meski secaraumum penjualan offline juga masih bisa dilakukan, namun dengan menggunakan SaaSdapat menjangkau lebih banyak konsumen.

3. Teknologi AnalisisPrediktif

Orang tua dulu pernah mengatakan bahwa orang yang tidakmempelajari sejarah akan dapat mengulangi kesalahan yang pernah terjadi. Nahdalam kasus ini, teknologi analisis prediktif memiliki artian yang sama denganungkapan orang tua dulu, yakni memungkinkan manusia untuk mengambil keputusandi masa depan berdasarkan data dari kejadian yang telah lampau.

Khususnya di dunia properti, analsis prediktif bisadigunakan oleh berbagai pihak. Baik pengembang atauinvestor sama-sama dapat memprediksi tindakan apa yang harusdilakukan.

Dengan menggunakan teknologi analisa prediktif, makamemungkinkan pebisnis untuk mengetahui hal krusial yang dapat dijadikanpertimbangan pengambilan keputusan. Dengan begitu, maka kegiatan bisnisakan berjalan dengan efisien.

4. TeknologiKecerdasan Buatan

Mungkin sebagian dari Anda merasa bingung, apa hubungannyateknologikecerdasan buatan terhadapbisnis properti. Seperti yang Anda ketahui, teknologi kecerdasan buatan bentukdengan memanfaatkan berbagai sensor dan algoritma terhadap suatu sistem agardapat menafsirkan data eksternal dengan benar, belajar dari data tersebut, danmenggunakannya untuk beradaptasi dan mengambil keputusan.

Dengan diciptakannya teknologi kecerdasan buatan, maka dibuatsuatu mesin yang mampu meramal bisnis secara tepat. Dalam dunia properti,teknologi seperti ini sangat dibutuhkan karena pebisnis bisa mendapatkan data pelanggandan memutuskan waktu terbaik menawarkan suatu jenis properti tertentu.

5.Virtual Reality (VR)

Di dunia game,virtual realitysudah umumdigunakan. Seperti yang kita ketahui VR merupakan teknologi yang membuat kitadapat menciptakan dunia maya melalui simulasi komputer. Dunia maya inidapat kita rasakan bila menggunakan alat VR.

Lantas, apa hubunganya dengan dunia properti? Dalam duniaproperti, VR dapat dimanfaatkan oleh para developer untuk mensimulasikanproperti yang belum jadi ke dalam VR. Dengan begitu, VR dapat ditunjukan pada pelangganuntuk meyakinkan mereka membeli properti tersebut. Pembeli dapat membayangkan gambaranproperti yang akan dibeli.