Home / News / Intip Trend Desain Rumah 2019 yang Diadopsi Perumahan di Tangerang Ini

Intip Trend Desain Rumah 2019 yang Diadopsi Perumahan di Tangerang Ini

Samaneahill.co.id, Serpong – Trend desain rumah 2019 diadopsi perumahan Samanea Hill Tangerang. Trend akan selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk diperbincangkan di akhir tahun. Bagaimana tidak? Para ahli berlomba meramalkan apa saja yang nantinya akan ramai dan diikuti banyak orang. Salah satunya adalah trend desain rumah di tahun 2019. Samanea Hill, Perumahan yang terletak di Tangerang ini mengadopsi trend yang akan ramai di tahun 2019. Berikut ini beberapa hal yang dimiliki perumahan Samanea Hill Tangerang yang akan menjadi trend tahun depan:

1. ECO-FRIENDLY

Dengan ramainya permasalahan seperti pemanasan global dan masalah lingkungan lainnya, dunia seperti sadar bahwa alam harus mulai diperhatikan. Ini juga yang diramalkan menjadi trend desain rumah di tahun 2019. Bangunan mulai dilengkapi dengan aspek penghijauan.

Jika di tahun-tahun sebelumnya dunia arsitektur hanya berfokus pada material ramah lingkungan, di tahun 2019 nanti hal itu saja tidak cukup. Akan banyak ditemui bangunan dengan taman vertikal dan upaya penghijauan di dalam ruangan.

Tiap rumah di Samanea Hill memiliki inner court yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan berkebun atau sebagai taman kecil di dalam rumah. Kamu akan selalu bisa mendapatkan pemandangan hijau sesaat setelah keluar kamar atau berpindah dari satu ruang ke ruang lain di dalam rumah.

Lebih dari itu, inner court yang ada di perumahan Samanea Hill pun tak hanya sekedar mempercantik rumah, melainkan juga dapat membantu menyerap karbon dioksida dan meningkatkan produksi oksigen di area rumah.

2. DESAIN HEMAT ENERGI

Masih berhubungan dengan poin pertama di mana aspek lingkungan sangat penting, trend lainnya yang akan ramai adalah hemat energi. Untuk mengakali hal ini banyak yang bisa dilakukan, salah satunya dengan memasang genteng yang terbuat dari panel surya.

Perumahan Samanea Hill di Tangerang ini memanfaatkan rancangan dengan tata letak yang memungkinkan cahaya matahari dapat masuk dan menyinari rumah secara alami. Dampaknya untuk penghematan energi tentu sangat besar. Di siang hari lampu sepenuhnya tak perlu dinyalakan dan ini akan menghemat pengeluaran listrik. Selain itu jamur dan bakteri akan sulit tumbuh karena cahaya alami dari matahari senantiasa menyinari tiap sudut ruangan.

3. OPEN-SPACE DESIGN

Ide open-space design bertujuan untuk membuat ruangan tidak terkesan datar dan membosankan. Seperti misalnya memisahkan dapur dengan ruangan lain hanya dengan sekat berupa furniture. Namun hal ini tak bisa sembarangan dilakukan, karena jika salah ruangan malah menjadi tidak nyaman.

Andra Matin merancang rumah Samanea Hill di Tangerang sedemikian rupa sehingga memiliki konsep open-space design dengan tetap memperhatikan aspek lain. Dengan adanya ruang terbuka pada bagian dalam rumah, sirkulasi udara pun menjadi lebih optimal. Pemilik rumah tak akan khawatir akan bau masakan dari dapur yang mengendap di ruang lain karena akan tergantikan udara segar dari luar secara cepat.

4. RUMAH MINIMALIS

Harga tanah yang semakin mahal membuat orang mencari cara agar dapat memiliki rumah tanpa mengeluarkan banyak uang. Rumah dengan desain kecil dan minimalis menjadi jalan keluarnya. Bahkan beberapa ahli arsitektur juga banyak yang menantang diri mereka sendiri untuk membuat desain rumah kecil yang minimalis namun tetap sempurna. Di tahun 2019, trend ini masih akan terus ramai.

Andra Matin hadir dengan terobosan cerdasnya, mendesain perumahan Samanea Hill di Tangerang dengan gaya minimalis namun tetap fungsional untuk kehidupan pemilik rumah.

Trend desain rumah 2019 yang diadopsi perumahan Samanea Hill Tangerang lebih banyak berfokus pada aspek lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik. Maka tentu memilih rumah di Samanea Hill Tangerang adalah pilihan yang sangat tepat. (AI)


What's On