Home / News / Karya Terbaru Andra Matin, Perumahan di Parung Panjang yang Inovatif

Karya Terbaru Andra Matin, Perumahan di Parung Panjang yang Inovatif

Samaneahill.co.id, Tangerang – Andra Matin yang baru-baru ini dinominasikan bersama Ridwan Kamil dalam Aga Khan Award 2019, memiliki karya terbaru di Parung Panjang. Farpoint bekerjasama dengan Andra Matin menghadirkan Samanea Hill, sebuah hunian inovatif dengan desain artistik dan fungsional. Andra Matin memanfaatkan lingkungan sekitar agar rumah menjadi nyaman untuk dihuni.

Samanea Hill menjadi perumahan paling inovatif di Parung Panjang karena memiliki banyak keunggulan. Andra matin sang maestro arsitek Indonesia menyebutnya sebagai Kawasan perumahan yang tidak melupakan esensi komunal. Ia mendesain beberapa fsilitas agar para penghuni dapat saling berinteraksi. Fasilitas tersebut antara lain adalah clubhouse bertaraf internasional, ABC parks, cluster park, dan juga Kawasan dengan pedestrian avenue sehingga para penghuni bisa menikmati suasana gang-gang di negara eropa.

Rumah di Samanea Hill juga memiliki fitur-fitur yang inovatif seperti innercourt, ventilasi silang, dan juga innercourt canopy. Fitur-fitur ini tentunya dibuat dengan berbagai fungsi. Innercourt bisa membantu penghuni rumah untuk lebih berhemat energi listrik. Hal ini karena cahaya matahari akan masuk menyinari tiap sudut ruangan. Tentunya, jamur juga tidak akan bisa tumbuh karena rumah tidak lembab. Innercourt juga dapat dikreasikan menjadi beberapa hal lain seperti kolam ikan, taman hidroponik, atau tempat bersantai dengan hammock yang tergantung.
 
Ventilasi silang, di lain sisi juga dapat membantu penghuni menghemat energi listrik. Dengan ventilasi silang, udara segar dari luar ruangan akan masuk ke dalam rumah. Rumah akan tetap sejuk meski tidak menggunakan AC atau pendingin ruangan.
 
Sedangkan innercourt canopy bisa membantu cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah tersaring dan meredup. Penghuni rumah bisa menikmati senja yang indah setiap hari hanya dari dalam rumah.
 
Dengan berbagai inovasi tersebut, pantas jika Samanea Hill disebut sebagai rumah paling inovatif di Parung Panjang. (AI)