Home / News / Kecanggihan Teknologi Masa Depan Kini Merambah ke Alat Rumah Tangga

Kecanggihan Teknologi Masa Depan Kini Merambah ke Alat Rumah Tangga

Nataproperty,Tangerang – Pernah membayangkanjika Anda dapat mengontrol rumah dan mengatur peralatan di rumah Anda, layaknyadalam film Mary Poppins dan film Hollywood lainnya? Seperti misalnya, hanyadengan gerakan tangan, Anda dapat menyalakan dan mematikan lampu secaraotomatis.

Kini Anda mempunyai kesempatan untukmengaplikasikannya di rumah Anda, karena beberapa perusahaan telah berhasilmenciptakan peralatan tersebut. Berikut fitur-fitur canggih dan futuristikuntuk rumah yang sudah ada:

Mengatur lampurumah dengan tepukan tangan

The Clapper merupakan alat pengaktivasi yang berbasis suara,Anda bisa menyalakan atau mematikan lampu ruangan Anda dengan hanya menepukantangan Anda. Alat ini ternyata sudah ada dijual secara umum di Amerika Serikatsejak tahun 1986.

Menyalakanperalatan elektronik dengan menunjuk jari

JikaTheClappermemerlukan tepukan tangan untuk mengaktivasikannya, dalam fiturPointSwitch dariPointGrab, Anda bisa mengatur peralatan rumah Anda hanya denganmenunjukkan jari Anda ke arah alat tersebut. Alat ini bahkan bisa juga bekerjadi dalam kegelapan dan dari jarak yang lebar hingga 15 kaki.

Mengganti kuncirumah dengansmartphone

Dengan teknologi ini, Anda tidak harus menggunakankunci biasa untuk mengamankan rumah. Sebuah alat akan dipasang di pintu rumah, dimana alat tersebut dapat mendeteksismartphoneyang Anda biasa gunakan untuk akses masuk ke dalam rumah. FiturLock-it-Tronini akan mendapatkannotifikasi setiap kali ada yang berusaha memasuki rumah. Anda juga dapatmengecek melaluismartphone jika lupamengunci pintu rumah. Teknologi ini dapat memungkinkan Anda untuk menguncipintu dari jarak jauh dengan menggunakan layanan yang ada di dalam fiturtersebut.

Pencahayaanrumah sesuaimood

Perusahaan lampu Philips mengeluarkan produknyabernamaPhilips Hue yangmenggabungkan lampu LED dengan teknologi aplikasi, yang memungkinkan Anda untukmengatur sendiri warna lampu Anda sesuai dengan yang Anda inginkan. Denganmenggunakantimer, Hue dapatberfungsi sebagai alarm pagi yangdapat memancarkan warna lampu yang sangat terang, sehingga dapat membangunkandari tidur lelap Anda.

Robot pembersihrumah

PerusahaanEcovacmengeluarkan beberapa perangkat robot yang dapat membantu pekerjaan rumah.Wibot yang merupakan robot pembersih jendela ini, dapat membantu Andamembersihkan jendela yang biasanya sulit Anda raih. Hanya dengan menempelkanWinbot di jendela Anda, alat ini akan otomatis mendeteksi besar jendela Andadan jalan membersihkannya.

(EC)


What's On