Home / News / Kembali Meningkat Sesudah Covid-19, Properti di Hongkong Bangkit Lagi

Kembali Meningkat Sesudah Covid-19, Properti di Hongkong Bangkit Lagi

Nataproperty.com, Tangerang – Tak dipungkiri, pandemi Covid-19 yang telah menyerang seluruh wilayah negara, ternyata juga memberikan sejumlah dampak bagi berbagai bidang, termasuk dunia properti. Namun, meski masa-masa krisis akibat virus corona pernah dirasakan oleh masyarakat Hongkong, saat inipasar properti yang ada di negara tersebut justru dikabarkan telah kembali memanas dan meningkat.


Hal ini diakibatkan karena pandemi virus corona yang ada di Hongkong semakin mereda dan mengakibatkan sejumlah aktivitas manusia kembali berlangsung normal. Dilansir dari kompas.com, setelah kasus infeksi lokal yang sudah tidak bertambah selama 14 hari belakangan ini, sentimen pasar properti di Hongkong mulai kembali menunjukkan peningkatannya dan memberikan kemajuan signifikan.


Hongkong memang memiliki daerah Kowloon Barat yang sudah menjadi merupakan wilayah favorit para investor China. Meski nilainya sempat merosot hingga 7 persen, Kepala Eksekutif Midland Real Estate mengungkapkan, daya beli akan kembali memuncak dan kembali bangkit dari dampak pandemi Covid-19.


Hal ini memang terbukti dalam peningkatan yang terjadi secara tajam pada pencarian perumahan kelas atas di Rica Court Real Estate. Kenaikkan yang terjadi bahkan telah mencapai 58 persen dibanding akhir pekan lalu, sehingga hal ini semakin memberikan harapan lebih pada pasar properti di Hongkong yang beralih normal.


Li Zhicheng selaku Kepala Eksekutif Hongkong Real Estate juga menambahkan, jumlah penawaran favorit juga telah meningkat 20 persen pada perumahan favorit secara umum. Semoga Indonesia bisa segera menyusul dan memulihkan bidang properti menjadi lebih baik dan naik tajam. (JES)