Home / Artikel / Kombinasi Properti dan Teknologi Menjadi Tren Masa Kini

Kombinasi Properti dan Teknologi Menjadi Tren Masa Kini

Nataproperty.com, Tangerang – Properti dan teknologi saat ini sudah bergabung menjadi satu, yang bisa disebut sebagai PropTech! Memang mungkin sudah banyak dari Anda yang mengenal istilah PropTech dan properti teknologu, tapi patut diingat bahwa pada awalnya PropTech hanyalah berbentuk teknologi biasa. Ya, pada masa awal zaman bisnis properti, di mana industri baja dan tekstil yang berkembang saat itu menjadi fondasi sistem ekonomi yang kokoh bagi setiap negara. Awalnya teknologi yang dipakai untuk bisnis properti adalah teknologi industri, yakni segala bentuk alat fisik yang dipakai untuk produksi bahan bangunan seperti beton, batu bata, besi baja, lempengan timah, kaca, dan lain sebagainya. Teknologi yang dipakai waktu itu walau belum banyak dan tidak merambah ranah digital, sebenarnya cukup bervariasi dalam bentuk aplikasinya. Sebut saja teknologi pengolahan besi baja yang memanfaatkan suhu panas di dalam tungku, lalu teknik press yang menggunakan tekanan berkapasitas tinggi untuk mengompres anek barang menjadi bentuk yang sesuai untuk bahan bangunan. Teknologi properti atau PropTech saat itu semuanya untuk membantu kerja secara fisik, yang bila dibandingkan dengan PropTech zaman sekarang, agak berbalik maknanya. Tapi walau asal usulnya sedikit berbeda, yang namanya teknologi properti atau PropTech adalah segala bentuk teknologi yang mampu membantu proses penjualan bisnis properti Anda menjadi lebih lancar dan ideal! Nata PropTech atau Nata Property berpendapat demikian, apa kalian juga setuju?

Sekarang property technology atau PropTech sudah jauh berkembang, menjadi sesuatu yang bentuk dan fungsi dasarnya berbeda. PropTech yang ada di sekarang semuanya terhubung lewat jaringan internet, yang memungkinkan banyak orang untuk berkomunikasi serta berinteraksi secara mudah di mana saja. Sebut saja teknologi VR, yang pada dasarnya dibuat untuk fungsi entertainment atau hiburan, bisa diubah menjadi bagian dari PropTech. Dengan membuat program khusus yang bisa menampilkan denah rumah secar 3 dimensi lewat headset, VR pun menjadi bagian dari teknologi properti yang memiliki nilai jual dan inovasi tinggi! Dari situ teknologi properti pun semakin berkembang menjadi banyak hal, mulai dari pemakaian sistem A.I. atau Artificial Intelligence yang canggih untuk mengatur data klien, mengukur jarak serta luas tanah secara real time dari satelit, dan masih banyak lagi.

Properti Teknologi atau PropTech menjadi tren masa kini yang terus berkembang! Bagaimana menurut Anda? Nata Property atau Nata PropTech undur diri!


What's On