Home / News / Manfaat Innercourt, Taman dalam Rumah di Perumahan Samanea Hill BSD

Manfaat Innercourt, Taman dalam Rumah di Perumahan Samanea Hill BSD

Samaneahill.co.id, Parung Panjang – Ada berbagai macam manfaat innercourt, taman dalam rumah di perumahan Samanea Hill BSD yang bisa didapatkan oleh penghuni rumah ketika memiliki taman di rumah. Biasanya, penghuni rumah akan meletakkan area taman di belakang rumah atau di depan rumah mereka. Di Samanea Hill, penghuni rumah dapat memiliki taman di dalam rumah mereka.

Seperti yang telah kita ketahui, Innercourt adalah taman yang terletak di bagian dalam rumah. Dengan adanya innercourt, penghuni rumah dapat memiliki taman tersendiri tanpa perlu menyediakan lahan tambahan khusus. Perumahan Samanea Hill telah menyediakan lahan innercourt khusus yang dapat memudahkan penghuni rumah untuk memiliki tamannya tersendiri. Dengan adanya Innercourt, penghuni rumah juga dapat dengan bebas menanam tanaman yang disukai.

Terkadang, ketika kita ingin memiliki sebuah rumah, kita berkeinginan untuk memiliki sebuah taman cantik dimana kita bisa menanam berbagai jenis tanaman yang kita suka. Perumahan Samanea Hill telah menyediakan area innercourt yang dapat membantu kita untuk memiliki taman di dalam rumah. Kita sudah tidak perlu lagi mencari lahan yang pas untuk dijadikan sebagai taman atau lahan untuk berkebun.

Memiliki innercourt atau taman di dalam rumah dapat memberikan banyak manfaat, diantaranya adalah adanya pemandangan hijau di dalam rumah yang dapat membuat rumah menjadi lebih sejuk. Penghuni tidak perlu menyalakan AC secara terus menerus untuk mendapatkan kesejukkan dalam rumah. Tanaman-tanaman yang diletakkan di area innercourt dapat memberikan kesejukkan di dalam rumah.

Selain itu, manfaat lain dari adanya innercourt atau taman di dalam rumah adalah memberi kesan luas terhadap rumah. Hal ini karena tidak adanya barang-barang atau perabotan yang dapat membuat rumah terlihat lebih padat. Penggunaan innercourt sangat cocok untuk rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Adanya innercourt atau taman dalam rumah juga dapat memberikan pemandangan hijau di setiap sudut rumah.

Manfaat tambahan yang bisa didapatkan dari innercourt adalah adanya pencahayaan alami tambahan yang dapat menerangi setiap sudut rumah. Setiap tanaman pasti memerlukan cahaya untuk melakukan proses fotosintesis. Oleh karena itu, setiap innercourt dilengkapi dengan atap yang terbuka atau semi terbuka. Selain dapat memberikan cahaya untuk innercourt, atap yang terbuka dapat memberikan manfaat lain yaitu memberikan cahaya untuk setiap sudut rumah. Sehingga kita tidak perlu lagi menggunakan lampu setiap saat.

Bagi sebagian orang, innercourt mungkin memiliki arti yang sama seperti indoor garden. Tetapi sebetulnya terdapat perbedaan yang cukup besar antara innercourt dan indoor garden. Indoor garden hanyalah sekedar tanaman yang diletakkan di dalam rumah. Namun innercourt merupakan sebuah taman yang terdapat di dalam rumah. Selain dapat memberikan manfaat yang sama dengan meletakkan tanaman di dalam rumah, adanya innercourt juga dapat memberikan keindahan tersendiri di salah satu sudut rumah.

Ada berbagai ide-ide menarik yang dapat diterapkan untuk innercourt yang telah disediakan oleh perumahan Samanea Hill. Salah satunya adalah dengan menambahkan kolam ikan kecil yang dapat menambah suasana rumah menjadi lebih asri. Dengan adanya suara gemericik air yang berasal dari kolam ikan, rumah dapat memiliki suasana pedesaan yang asri yang dapat membuat kita semakin nyaman untuk tinggal di dalamnya.

Perumahan Samanea Hill sudah membantu penghuni yang ingin memiliki taman di dalam rumah dengan memberikan fasilitas innercourt. Sehingga, penghuni tidak perlu membangun innercourt lagi atau mencari lahan yang pas untuk dijadikan taman kecil.(CL)


What's On