Home / News / New Normal, Fungsi Rumah Kini Tak Lagi Hanya Sebagai Tempat Tinggal

New Normal, Fungsi Rumah Kini Tak Lagi Hanya Sebagai Tempat Tinggal

Samaneahill.co,id, Tangerang - Semenjak pandemi COVID-19 mewabah, dunia mengalami perubahan yang besar terhadap bagaimana cara masyarakat hidup sehari-hari, termasuk cara pandang kita terhadap sebuah tempat tinggal.

Selama vaksin virus corona belum ditemukan dan pembatasan area berskala besar (PSBB) yang masih dilakukan di beberapa daerah, fungsi rumah kini tak hanya sebagai tempat tinggal saja, melainkan tempat untuk belajar dan juga bekerja.

Agar aktivitas belajar dan bekerja di rumah semakin nyaman, hunian saat ini harus memiliki beberapa desain seperti di bawah ini:

Hunian dengan pencahayaan yang lebih baik

Hunian yang memilliki pencahayaan yang lebih baik akan membuat sirkulasi udara dalam rumah menjadi lebih segar dan sehat. Selain menyehatkan, hunian yang memiliki pencahayaan yang baik akan membuat kamu menghemat pengeluaran bulanan loh. Rumah akan tetap terang meskipun kamu tidak melayakan lampu pada pagi-sore hari.

Hunian berkonsep alam

Berada di rumah membuat banyak orang mendambakan ara outdor pada hunian. Bisa diprediksi saat pandemic COVID-19 selesai, memiliki taman, teras, atau area outdoor lainnya adalah salah satu aspek desain rumah yang akan diharapkan banyak orang pada hunian.

Hunian yang memiliki space tambahan

Ruang kerja/berajar khusus menjadi sesuatu yang kursial untuk dimilki di setiap rumah. Bahkan sesaat masa pandemi telah usai, istilah work from home dan remote working diperkirakan tidak akan hilang begitu saja. Agar bekerja dan belajar semakin fokus dan nyaman, memiliki ruang tambahan tentunya sangat penting untuk hunian.

Hunian yang memiliki lingkungan asri dan fasilitas olahraga

Pandemi COVID-19 menyadarkan banyak orang bahwa hunian sehat merupakan salah satu hal penting saat ini. Hunian dengan lingkungan yang sehat, bernuansa alam, dan didukung infrastruktur yang baik menjadi incaran banyak orang. Dengan lingkungan yang asri dan fasilitas kebugaran yang mumpuni di lingkungan tempat tinggal, penghuni tentu saja dapat menikmati udara segar, terbebas dari polusi, dan dapat melakukan berbagai aktivitas kebugaran dengan mudah agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Untuk kamu yang sedang mencari hunian dengan kriteria-kriteria di atas, kini dapat mudah kamu temukan di Samanea Hill. Samaena Hill merupakan salah satu hunian yang paling ideal di tengah New Normal. Dengan berbagai fasilitas kebugaran lengkap dan lingkungan yang asri, penghuni dapat menjaga kesehatan tubuh dengan lebih mudah. Selain itu, desain innercourt yang ada, rumah di Samanea Hill memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang baik.(AN)


What's On