Home / News / Operator Pastikan Jaringan Internet Selalu Maksimal Selama Kerja di Rumah

Operator Pastikan Jaringan Internet Selalu Maksimal Selama Kerja di Rumah

Nataproperty.com, Tangerang – Virus korona telah dipastikan menjadi epidemi yang mengkhawatirkan dan membahayakan masyarakat, termasuk di Indonesia. Terhitung sejak artikel ini dibuat, telah terinfeksi sebanyak 134 orang di Indonesia yang terjangkit COVID-19.


Guna mengantisipasi hal tersebut agar tidak semakin parah, pemerintah menghimbau masyarakat Indonesia untuk tetap bekerja di rumah dan menghindari aktivitas di luar. Itulah mengapa, operator seluler di Indonesia turut mendukung hal ini dengan mengoptimalkan kualitas internet agar masyarakat dapat bekerja semaksimal mungkin meskipun sedang berada di rumah.


Setyanto Hantoro selaku Direktur Utama Telkomsel mengatakan, ia menjamin kesiapan jaringan untuk tetap menyediakan layanan berkualitas, meski lonjakan trafik akan naik selama masa masyarakat terus beraktivitas di rumah. Pihak XL Xiata juga turut menyampaikan bahwa jaringannya telah siap memberikan pelayanan terbaik selama 24 jam sekaligus meningkatkan kapasitas jaringan bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan. Tidak ketinggalan, Indosat Oordeoo pun memastikan jaringan yang dibutuhkan para pengguna dapat selalu terpenuhi.


Tingginya potensi penggunaan data membuat jaringan ini tetap mengutamakan jaringan di wilayah yang paling membutuhkan, seperti titik penyebaran COVID-19 yang berada di rumah sakit atau kantor pemerintahan yang berhubungan. Komunikasi dan penyebaran informasi menjadi hal yang penting mengingat wabah virus ini yang kian menyebar dan membahayakan seluruh warga di dunia. (JES)