Home / News / Peminat Rumah Eco-Residence Makin Banyak, Ini Dia Keunggulanya

Peminat Rumah Eco-Residence Makin Banyak, Ini Dia Keunggulanya

Samaneahill.co.id, Tangerang – Gaya hidup ramah lingkungan kini semakin ramai diadopsi. Tidak hanya di Indonesia, namun juga di seluruh penjuru dunia. Hal ini muncul karena adanya kesadaran dari orang-orang bahwa keadaan bumi semakin buruk dari hari ke hari. 

Oleh sebab itu, kemunculan eco-residence atau rumah dengan konsep yang ramah lingkunan pun disambut dengan antusiasme yang sangat baik oleh orang-orang. Peminat rumah eco-residence terus meningkat dan makin banyak tiap waktu.

Memang apa istimewanya rumah dengan konsep eco-residence jika dibandingkan dengan rumah pada umumnya?

Pertanyaan di atas tentu bisa dijawab dengan banyak sekali jawaban, karena masing-masing dari rumah eco-residence memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Namun, satu hal yang pasti adalah rumah eco residence akan selalu memberikan dampak positif bagi penghuni rumah, dan juga lingkungan sekitar.
Seperti misalnya, rumah eco-residence Samanea Hill yang berada di Parung Panjang. Tiap unit di perumahan ini memiliki fitur-fitur yang bisa memberikan kenyamanan dalam menghuni rumah serta menjaga kesehatan para penghuni rumah.

Fitur pertama yang akan kita bahas adalah innercourt atau taman dalam rumah. Dengan taman ini, cahaya matahari akan dengan mudah masuk dan menyinari tiap sudut ruangan. Sehingga jamur tidak akan tumbuh, ruangan tidak lembab, serta sirkulasi udara bisa berganti dengan cepat.

Berbicara mengenai sirkulasi udara, terdapat fitur lain yang juga dapat memaksimalkan sirkulasi udara dalam rumah. Fitur tersebut adalah ventilasi silang. Dengan adanya Ventilasi Silang, udara di dapur bisa dengan cepat berganti. Suhu ruangan menjadi lebih stabil dan bau masakan di dapur pun tidak akan mengendap.

Fitur lain yang dimiliki salah satu unit di Samanea Hill adalah smart windows. Akan tetapi, fitur smart windows ini baru ada pada unit tipe prime di cluster Albizia. Dengan adanya fitur smart windows ini, cahaya di ruang keluarga dapat lebih maksimal.

Rumah eco-residence memang memiliki banyak fitur yang bisa membuat kehidupan penghuninya lebih nyaman dan sehat. Selain itu, rumah eco residence juga bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Maka dari itu, tidak heran jika rumah dengan konsep eco residence semakin banyak yang minat.