Home / News / Perumahan di Tangerang, Samanea Hill, Kenalkan Material Inovatif di Cluster Baru

Perumahan di Tangerang, Samanea Hill, Kenalkan Material Inovatif di Cluster Baru

Samaneahill.co.id, Tangerang – Farpoint sebagai developer kelas dunia menghadirkan Samanea Hill, sebuah perumahan inovatif berkonsep eco-residence di Parung Panjang. Andra Matin sang maestro arsitek Indonesia dipercaya untuk mendesain master plan, area perumahan, komersial dan juga fasilitas sosial.

Dikatakan sebagai perumahan inovatif karena Samanea Hill memiliki fitur-fitur yang bisa mempermudah kehidupan para penghuni rumah. Sebut saja innercourt atau taman dalam rumah. Dengan fitur satu ini, penghuni rumah bisa menghemat pengeluaran untuk listrik, dan juga membuat rumah bebas dari jamur.

Cluster pertama yang diberi nama Acacia telah memasuki tahap groundbreaking. Sedangkan saat ini sebuah cluster baru dengan nama Albizia mulai diperkenalkan dan akan launching dalam waktu dekat. 

Cluster baru ini memiliki konsep yang cukup berbeda dengan cluster Acacia. Jika cluster Acacia menggunakan warna-warna hangat seperti krem dan kuning, maka cluster Albizia menggunakan warna yang lebih tenang seperti abu-abu. Di cluster ke dua ini juga dikenalkan bahan material baru yang inovatif, yaitu modified clay material.

Modified Clay Material merupakan penggabungan antara pasir dan tanah liat melalui sebuah proses manufaktur khusus. Fitur inovatif ini memiliki banyak keunggulan seperti tahan lama, ramah lingkungan, tahan api, tekstur natural, tidak lembab, low maintenance, dan juga weatherproof.

Dengan adanya material bangunan ini, penghuni rumah tidak perlu repot melakukan cat ulang setiap tahun. Rumah juga akan memiliki kesan kontemporer karena tekstur dari modified clay material.

Selain modified clay material, masih ada fiur lain seperti ventilasi silang di unit tipe suite dan juga innercourt canopy di unit tipe deluxe. Dua fitur ini memiliki fungsi yang berbeda. 

Ventilasi silang akan membuat sirkulasi udara di dalam rumah berganti secara konstan dan konsisten. Dengan fitur ini tidak akan ada udara pengap di dapur sehingga bau masakan tidak akan mengendap. Penghuni juga bisa mengurangi penggunaan pendingin ruangan (AC) karena dengan ventilasi silang, suhu ruangan akan stabil dan sejuk. 

Sedangkan Innercourt canopy pada unit tipe deluxe memiliki fungsi sebagai penghubung antara ruang depan dan 2 kamar utama. Penghuni juga bisa menikmati senja yang indah setiap hari karena innercourt canopy memberikan filter pada cahaya matahari yang masuk. (AI)