Home / News / Perumahan Eco Residence Samanea Hill Tangerang Bantu Penghuni Hidup Lebih Sehat

Perumahan Eco Residence Samanea Hill Tangerang Bantu Penghuni Hidup Lebih Sehat

Samaneahill.co.id, Tangerang – Eco residence masih belum memiliki pengertian yang spesifik. Sehingga seringkali ada salah pengertian tentang hal itu. Seperti misalnya kawasan perumahan dengan area hijau yang begitu luas sering dianggap sebagai eco residence. Padahal eco residence lebih mengutamakan fungsi-fungsi yang dimiliki rumah dan fasilitas di perumahan.

Satu hal yang pasti ada dalam perumahan eco residence adalah, tiap unit rumah harus bisa meminimalisir dampak buruk terhadap lingkungan. Maka dari itu, rumah di kawasan eco residence biasanya memiliki fitur-fitur yang bisa mengurangi penggunaan listrik serta berdampak baik terhadap kesehatan penghuni rumah.

Fitur-fitur yang umumnya ada dalam rumah eco residence antara lain seperti penggunaan material ramah lingkungan, pemanfaatan sirkulasi udara yang sehat, pencahayaan alami dari matahari, dan ruang terbuka hijau di salah satu bagian rumah.

Selain membantu mengurangi dampak buruk pada lingkungan sekitar, memiliki rumah di Kawasan eco residence juga akan membantu hidup penghuni rumah menjadi lebih sehat. Ancaman terhadap kesehatan memang ada di mana-mana. Rumah yang menjadi hunian setiap hari pun merupakan salah satu tempat yang bisa memberikan ancaman terhadap kesehatan. Contoh kecilnya adalah jamur yang sering tumbuh di tembok rumah.

Sirkulasi udara dan pencahayaan yang buruk, ditambah dengan bahan material berkualitas rendah akan membuat jamur tumbuh subur di tembok rumah. Ini tidak bisa disepelekan. Rumah yang dipenuhi jamur akan berdampak buruk terhadap kesehatan penghuni rumah. Beberapa penyakit yang dapat muncul diantaranya adalah asma, alergi, dan juga infeksi.

Samanea Hill sebagai perumahan dengan konsep eco residence tentu saja memiliki semua karakteristik di atas. Perumahan karya farpoint yang berkolaborasi dengan Andra Matin ini memiliki fitur-fitur yang bisa membuat penghuni rumah sehat dan juga meminimalisir dampak buruk bagi lingkungan sekitar.

Tiap unit rumah memiliki inner court. Fitur ini bisa dijadikan sebagai area hijau di dalam rumah untuk banyak fungsi. Dari mulai area berkebun, kolam ikan, dan masih banyak lainnya. Dengan adanya fitur ini juga membantu cahaya matahari masuk ke dalam rumah dan menyinari tiap sudut ruangan. Sehingga, selain rumah bebas jamur, penghuni rumah juga dapat menghemat pengeluaran listrik.

Cluster kedua, Albizia, yang akan launching dalam waktu dekat bahkan sudah menggunakan bahan bangunan berupa modified clay material. Keunggulan dari bahan bangunan ini diantaranya adalah low maintenance, tahan cuaca, dan juga dapat menyerap panas matahari. Jamur juga akan sulit tumbuh pada material bangunan ini. Oleh sebab itu, tidak salah jika Samanea Hill disebut sebagai perumahan eco residence paling inovatif di Parung Panjang.

Memiliki rumah eco residence Samanea Hill tentu akan membuat hidup penghuni rumah menjadi lebih sehat. Tiap unit memiliki fitur-fitur yang dapat membantu penghuni memiliki kualitas hidup yang lebih baik. (AI)