Home / News / Perumahan Samanea Hill Hadirkan Cluster Baru Albizia dengan Berbagai Fitur Unggulan

Perumahan Samanea Hill Hadirkan Cluster Baru Albizia dengan Berbagai Fitur Unggulan

Samaneahill.co.id, Tangerang – Dimulai pada tahun 2018, Samanea Hill hadir di Parung Panjang sebagai jawaban bagi para pencari hunian yang menginginkan rumah dengan karakteristik unik dan istimewa. Farpoint sebagai developer kali ini menggandeng Andra Matin, seorang maestro arsitek Indonesia yang karya-karyanya telah diakui di ranah internasional.

Karakteristik unik dan istimewa yang dimiliki oleh Samanea Hill bisa dilihat dari berbagai hal. Mulai dari desain, fasilitas, fitur di tiap unit, hingga konsep perumahan secara keseluruhan. Andra Matin mendesain master plan, area perumahan, komersial, dan fasilitas sosial menyesuaikan dengan apa yang ingin dihadirkan Samanea Hill. Dan itu adalah nilai-nilai komunitas. 

Penghuni akan menikmati area pedestrian avenue yang terinspirasi dari jalan-jalan kecil indah di Florence Italia dan Hong Kong. Dengan ini, penghuni bisa menikmati aktivitas berjalan kaki yang tenang dan aman. Terlebih untuk orang lanjut usia dan anak-anak.

Cluster pertama, yaitu Acacia, telah memulai tahap pembangunan. Pada 2 Mei 2019, acara groundbreaking menjadi simbolisme dimulainya pembangunan Samanea Hill secara keseluruhan.

Cluster Acacia sendiri memiliki beberapa tipe unit. Seperti tipe Deluxe, Suite, Prime, dan juga Business Loft. Tentu saja tiap tipe memiliki desain dan karakteristik yang berbeda-beda. Business Loft, misalnya. Unit tipe ini memiliki 2 lantai yang bisa penghuni kombinasikan sebagai tempat tinggal sekaligus tempat usaha.
Namun cluster Acacia telah habis terjual. Oleh karena itulah Samanea Hill kini tengah fokus menghadirkan cluster kedua, yaitu Albizia.

Cluster Albizia sendiri hadir dengan beberapa perubahan dari cluster pertama, Acacia. Karakteristik dari cluster Albizia juga berbeda dengan cluster Acacia. Jika Acacia memiliki warna hangat seperti krem dan kuning, maka Albizia memiliki warna yang elegan yaitu abu-abu. Namun keduanya sama-sama memiliki inovasi berupa fitur maupun fasilitas yang dapat membantu kehidupan penghuni rumah menjadi lebih mudah dan efisien.

Unit tipe Suite di cluster Albizia memiliki fitur unggulan berupa ventilasi silang. Dengan fitur ini, rumah akan memiliki suhu ruangan yang stabil. Ruang akan tetap sejuk meski tanpa menggunakan AC. Fitur ini juga tentu saja membuat penghuni rumah menjadi lebih hemat.

Fitur lain adalah innercourt. Namun innercourt tidak eksklusif hanya di unit tipe Suite. Melainkan ada di semua tipe unit. Dengan Innercourt, penghuni juga bisa menghemat anggaran untuk listrik. Hal ini karena cahaya matahari dapat leluasa masuk ke tiap sudut ruangan. Sehingga penghuni rumah tidak perlu menyalakan lampu terlalu lama.

Cahaya matahari yang kaya akan manfaat juga bisa membantu penghuni rumah untuk tetap sehat. Salah satu faktornya karena tembok tidak akan ditumbuhi jamur serta suplai vitamin D tak terbatas di pagi hari.

Sedangkan di unit tipe Deluxe, ada innercourt canopy yang bermanfaat sebagai penghubung antara ruang keluarga dan kamar tidur utama. Sama seperti unit tipe Suite, unit tipe deluxe juga memiliki innercourt dengan berbagai kelebihan yang telah disebut di atas.

Fitur lain yang dimiliki cluster Albizia adalah Modified Clay material. Bahan bangunan satu ini dipilih karena dapat memberikan rumah kesan kontemporer sekaligus membebaskan penghuni rumah dari pemeliharaan rutin yang sangat boros. Seperti misalnya mengecat tembok setahun sekali supaya rumah tidak kusam.

Dengan fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, maka tentu saja penghuni rumah bisa lebih fokus pada kesehatan masing-masing individu. Saat seluruh keluarga sehat, aktivitas sehari-hari bisa lebih optimal. Target-target dengan mudah bisa dicapai. Prestasi anak bisa lebih dimaksimalkan. Dan masih banyak lagi hal positif yang hadir karena keluarga yang sehat.

Untuk itulah, memiliki rumah di Kawasan perumahan inovatif seperti Samanea Hill begitu penting. Dengan ide dan konsep perumahan yang mendukung kegiatan bersosial dan hidup sehat, penghuni rumah bisa terbantu untuk hidup lebih sehat dan efisien. 

Semua orang bisa memiliki rumah. Namun tidak semua orang bisa memiliki rumah dengan berbagai fitur inovatif yang benar-benar berdampak positif bagi penghuni. Saat pilihan tersebut sudah ada, tentu menyi-nyiakan kesempatan bukanlah hal yang tepat. (AI)