Home / News / Robot Penyambut Pasien Covid-19 kini Hadir di Hotel Jepang

Robot Penyambut Pasien Covid-19 kini Hadir di Hotel Jepang

Nataproperty.com, Tangerang – Jepang selalu dikenal sebagai negara inovatif yang terus menciptakan teknologi-teknologi canggih yang memukau. Tak ketinggalan, bahkan di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, Jepang masih bisa memberikan layanan terbaik, khususnya bagi pasien penderita virus corona gejala ringan yang tinggal di hotel.


Beberapa hotel besar yang ada di Tokyo telah menyediakan layanan robot ini dengan bentuk layaknya seperti petugas medis, yang siap mengingatkan dan membantu pencegahan penyebaran virus ini agar tidak semakin meluas. Robot ini bisa menyambut kedatangan pasien, dengan mengucapkan “Tolong pakai masker di dalam dan saya harap Anda segera pulih.”


Robot ini juga memiliki fitur canggih yang bisa membersihkan zona merah yang ada di hotel, sehingga penularan virus corona lebih bisa diminimalisir dengan bantuan sejumlah petugas yang memiliki izin masuk.


Robot yang siap melayani di berbagai hotel ini diketahui memiliki nama Pepper dan telah bertugas di sejumlah hotel yang ada di wilayah Ryogoku, Tokyo. Dilansir juga dari kompas.com, Jepang memang telah menyajikan hotel sebagai wadah penampung pasien Covid-19. Salah satu hotel yang akan menjadi tempat dirawatnya pasien Covid-19 bergejala ringan adalah Hotel Ryogoku, yang rencananya akan menampung 300 pasien hingga satu minggu ke depan. (JES)