Home / News / Rumah di Samanea Hill Gunakan Modified Clay Material, Ini Keunggulannya

Rumah di Samanea Hill Gunakan Modified Clay Material, Ini Keunggulannya

Samaneahill.co.id, Tangerang – Pernahkah kamu mencari tau tentang material bangunan yang akan digunakan untuk rumahmu? Jika jawabanmu iya, maka yang kamu lakukan itu sudah sangat tepat. Tapi jika jawabanmu tidak, maka kamu harus mulai melakukan kebiasaan itu.

Mencari tau material bangunan yang akan digunakan untuk membangun rumah sebetulnya merupakan bagian awal yang begitu penting. Hal ini karena tiap bahan bangunan memiliki ciri khas masing-masing. Dari ciri khas yang berbeda tersebut, akan memberi kesan nyaman yang berbeda-beda pula. 

Bahan material dari kayu tentu berbeda dengan bahan material dari bambu. Kayu cenderung akan memberikan kesan hangat dan kokoh di dalam rumah, apalagi jika digunakan sebagai lantai. Sebaliknya, bambu akan memberikan kesan elastis saat digunakan sebagai material bangunan rumah.

Hal yang sama juga akan terasa saat kamu memilih bahan lain seperti batu, beton, keramik, ataupun bahan bangunan lainnya. Masing-masing bahan bangunan tersebut akan memberikan rasa nyaman dan kesan yang berbeda-beda. Sehingga jika bahan bangunan tidak dipikirkan secara benar pada tahap awal pembuatan rumah, maka bisa saja ke depanya kamu akan merasa kurang nyaman dalam menempati rumah.

Itulah mengapa menyerahkan urusan pembangunan rumah pada ahlinya memang jalan pintas terbaik. Orang-orang yang bekerja di bidang arsitek, desain interior, atau sejenisnya, tentu memiliki pengetahuan lebih tentang bahan bangunan yang harus digunakan pada sebuah ruang agar ruang tersebut memberikan kesan yang diinginkan.
 
Jika kamu ingin mendapatkan kesan natural pada kamar mandi, kamu bisa menggunakan beton atau kayu. Jika kamu ingin dapurmu mudah dibersihkan, kamu bisa menggunakan keramik atau porselen sebagai bahan yang digunakan.

Samanea Hill menggunakan Modified Clay Material di bagian fasad karena bahan material satu ini memiliki begitu banyak keunggulan. Modified Clay Material merupakan sebuah bahan bangunan yang terbuat dari tanah liat dan pasir melalui sebuah proses manufaktur khusus.

Dengan menggunakan Modified Clay Material, kamu sebagai penghuni rumah akan merasakan beberapa keunggulannya seperti ramah lingkungan, tahan api, tekstur natural, tidak lembab, minim perawatan, weatherproof, dan juga awet.
 
Saat tembok rumah kamu menggunakan material bangunan dengan kualitas rendah, berbagai masalah bisa saja timbul. Jamur dan lumut adalah hal yang paling umum ditemui. Belum lagi kamu harus mengganti warna cat berulang kali jika tembok sudah mulai kusam.

Dengan Modified Clay Material, kamu akan menghemat waktu, uang, dan juga tenaga karena tidak perlu melakukan hal itu.
 
Jadi, sudah saatnya kamu mencari tau bahan material yang akan digunakan untuk membangun rumahmu. Tahap penting di awal ini tidak boleh kamu lewatkan karena akan berpengaruh pada kenyamananmu menghuni sebuah rumah. (AI)


What's On