Home / News / Telkomsel Orbit, Layanan Internet Rumah Tanpa Kabel dari Telkomsel

Telkomsel Orbit, Layanan Internet Rumah Tanpa Kabel dari Telkomsel

Nataproperty.com, Tangerang – Resmi, Operator Seluler Telkomsel meluncurkan layanan terbaru yang diberi nama Telkomsel Orbit. Sama seperti yang lain, orbit merupakan layanan internet rumah berbasis modem WiFi.


Namun pada orbit, ada sedikit perbedaan dengan layanan internet modem lainnya yang menggunakan fiber optic. Orbit sendiri lebih mengandalkan koneksi internet yang menggunakan jaringan 4G LTE. Layanan ini menyediakan kuota data maksimal hingga 150GB per bulan.


Terkait hal ini, Head of Home LTE Telkomsel, Arief Pradetya menyatakan bahwa layanan Orbit hadir guna mempermudah pengguna dalam menikmati konektivitas nirkabel yang dapat terhubung ke berbagai perangkat di dalam rumah melalui aplikasi MyOrbit.


"Sebagai komitmen dalam menghadirkan kemudahan lebih bagi pelanggan, Telkomsel Orbit dilengkapi aplikasi MyOrbit dengan berbagai fitur yang mampu mendukung pengguna dalam memenuhi kebutuhan secara digital," ujar Arief, seperti yang dilansir Kompas.com.


Dalam peluncuran pertamanya, Telkomsel Orbit akan menjangkau 50 kota di Indonesia dan seterusnya akan semakin berkembang secara bertahap ke beberapa kota lain. Selain itu Arief juga menyebutkan jika para pengguna  Orbit akan mendapatkan pengalaman terbaik dengan kecematan internet maksimal.


Pihak Telkomsel sendiri mengeklaim bahwa telah memperhitungkan konfigurasi perangkat BTS, kapasitas jaringan, lokasi pelanggan ke BTS 4G LTE, serta jumlah pengguna maksimal yang dapat dilayani per BTS.


Untuk bisa menggunakan layanan ini, pengguna harus memiliki modem khusus Telkomsel Orbit, yakni Orbit Star dan Orbit Max. kedua modem tersebut dapat dioperasikan secara digiral melalui aplikasi MyOrbit. (MDA)