Home / News / The Next Silicon Valley Hadir di Ho Chi Minh dan Jakarta

The Next Silicon Valley Hadir di Ho Chi Minh dan Jakarta

Nataproperty.com, Tangerang – Pernahkah Anda mendengar istilah Silicon Valley? Silicon Valley merupakan wilayah seperti layaknya distrik yang terdiri dari gedung-gedung pusat bisnis dan teknologi. Silicon Valley yang terkenal terdapat di California, dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Google, Youtube, dan Facebook yang berada dalam satu kawasan.


Di Asia, Anda bisa menemukan Silicon Valley di negara Singapura. Namun, tidak hanya di Singapura, kini Anda bisa mememukan kawasan Silicon Valley yang akan segera di bangun di dua kota besar yaitu Ho Chi Manh dan Jakarta. Dikabarkan Indonesia telah siap menerima permintaan dari perusahaan-perusahaan besar yang meningkat tajam, khususnya pada tahun 2020.


Menurut Singapore Economic Development Board (EDB), terdapat 80 dari 100 perusahaan teknologi teratas yang mengembangkan bisnisnya di Singapura. Untuk itu, James Taylor sebagai kepala riset JLL Indonesia mengatakan bahwa Indonesia berpotensi akan menjadi Silicon Valley berikutnya, terlebih karena Indonesia menjadi negara nomor 4 dengan populasi terbanyak di dunia.


Kota Ho Chi Minh juga telah menjadi kota berpotensi selanjutnya yang akan siap menyaingi Singapura. Hal ini dikarenakan ekosistem perusahaan start-up dan perkembangan teknologi yang kian maju, membuat semua perusahaan berbondong-bondong untuk terus meningkatkan inovasi di seluruh wilayah Asia. (JES)


What's On