Home / Tips / Tips Bagi Developer Dalam Bentuk Promosi yang Bisa Datangkan Konsumen

Tips Bagi Developer Dalam Bentuk Promosi yang Bisa Datangkan Konsumen

NataProperty.com, Tangerang – Kompetisi jual beli properti terbilang cukup ketat di Tanah Air. Beragam produk properti, mulai dari pengembang kecil hingga pengembang skala internasional berupaya merebut hati konsumen dengan beriklan di media online dan offline.

Untuk pengembang skala menengah ke bawah (Small Medium Enterprise), hal ini menjadi tantangan tersendiri. Namun dengan anggaran pemasaran yang terbatas, pengembang harus memutar otak bagaimana caranya untuk mendapat ekspos dari klien potensial. Berikut tujuh strategi marketing properti yang efektif

1.    Membuat profil online
Memiliki profil online yang profesional seperti website adalah strategi marketing yang paling penting. Halaman website setidaknya melampirkan profil perusahaan dan portofolionya. Selain itu website yang baik juga harus ringan dan mudah diakses di smartphone untuk menjangkau pengunjung yang lebih luas.

Untuk mendapatkan database atau menarik minat konsumen datang ke showcase unit, Anda bisa menawarkan kupon gratis makanan ringan atau souvenir yang dicetak dari website dan ditukar ke kantor pemasaran.

2.    Email marketing
Komunikasi lewat email atau surel masih menjadi opsi terbaik untuk menjalin hubungan dengan klien dan mengubahnya menjadi pembeli potensial. Biasanya orang mengecek kotak emailnya setiap hari dan akan membagi info promosi yang menarik ke teman dan keluarganya.

Kirim newsletter yang berisi promo menarik terkait proyek properti yang dipasarkan. Sebagai contoh, gratis furnitur atau gratis pendingin udara (AC) untuk mereka yang memesan unit properti bulan ini.

3.    Kekuatan media sosial
Pengguna media sosial yang tinggi merupakan media pemasaran yang bisa dimanfaatkan untuk promosi. Media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram sangat baik digunakan untuk berinteraksi dengan calon konsumen. Anda bisa membuat kompetisi berhadiah yang melibatkan pengguna media sosial untuk turut berpartisipasi.

Misalnya kompetisi foto di kantor pemasaran atau proyek properti supaya menarik khalayak luas untuk mengenal proyek Anda. Membuat kuis dengan memanfaatkan tanda pagar (tagar) atau membagi konten viral juga bisa meningkatkan popularitas brand perusahaan Anda di mata konsumen.

Baca juga: Tips Menjadi Agen Real Estate Selebritis

4.    Konten video
Generasi milenial begitu akrab dengan konten berbagi video seperti video blog (vlog). Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai media promosi baru yang efektif. Untuk menarik lebih banyak ekspos dari warganet, Anda bisa membuat konten video berisi fakta menarik atau kondisi terkini mengenai proyek properti yang tengah dipasarkan. Buat video blog semenarik mungkin supaya mendapat tayangan yang ramai dan bagikan di ragam platform media sosial. (IC)


What's On