Home / Tips / Tips Memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia

Tips Memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia

NataProperty.com,Tangerang - 17 Agustus sudah semakin mendekat, umur bangsa ini akan semakin bertambah menjadi ke-71 setelah teks proklamasi dibacakan oleh sang proklamator tercinta, setelah melewati ratusan tahun penjajahan. Pada akhirnya dengan atas ijin Tuhan yang maha kuasa dan didorong dengan tekad yang kuat, bangsa ini telah berhasil meraih kemerdekaan pada 17 Agustus 71 tahun yang silam. Dan berikut beberapa titipan pesan yang pernah dilakukan secara nyata dari para pejuang, yang dapat dilakukan oleh para pekerja jaman sekarang ini.

1.    Bekerja keras
Jika para pejuang padamasa itu menyerah, mungkin kita sekarang ini akan sulit untuk tidur nyenyak ditiap malamnya. Mereka terus berjuang sekeras tenaga dan terus berusaha keras walaupun darahnya telah mewarnai jalanan yang dilaluinya. Dan di masa yang sudah merdeka ini, mari kita manfaatkan warisan para leluhur kita, dan itu adalah bentuk semangat pantang menyerah dalam bekerja. Sebagai seorang pekerja, sudah seharusnya kita meniru semangat yang mereka punya. Motivasilah dirimu agar dapat bekerja lebih giat dari hari ke hari dan buatlah dirimu semakin produktif agar dunia tahu. Bahwa Indonesia itu adalah negara yang besar dan hebat di bumi ini.

2.    Ciptakan sesuatu yang baru
Bekerja tidak selalu melakukan hal yang sama terus-menerus. Cobalah untuk ubah pola pikirmu dan buatlah sebuah inovasi baru dalam sebuah karya yang berguna untuk seluruh masyarakat di negeri ini dengan asas nasionalisme. Buatlah para pejuang kemerdekaan itu merasa bangga. Bahwa penerusnya kini dapat dipercaya dan berguna untuk sesamanya.

3.    Jadilah inspirasi
Seperti para pejuang, sudah seharusnya kita juga menjadi inspirasi untuk generasi yang akan mendatang. Kita juga harus bersemangat untuk menjadi lebih baik lagi dibanding dari bangsa lainnya. Jadilah panutan dengan menjadi seorang pekerja yang baik, cerdas pikirannya dan bersih hatinya.

4.    Tidak berhenti belajar
Mengingat apa yang dilakukan oleh para pahlawan bangsa pada jaman dahulu. Mereka begitu gigih dalam mempelajari sesuatu yang baru, untuk tahu apa saja yang dibutuhkan negara untuk merdeka. dan lebih dari sekedar itu, mereka juga tidak hentinya berfikir agar bangsa yang besar ini dapat bebas dari jeratan penjajahan serta demi sebuah mimpi mulia, agar generasi penerus mereka (kita) dapat hidup dengan layak dimasa yang akan mendatang. Meniru dengan apa yang sebelumnya pernah dilakukan oleh para pejuang, sudah selayaknya untuk tidak berhenti dalam belajar, bahkan untuk seorang pekerja sekalipun. Belajar itu adalah sebuah kebutuhan utama agar negara ini dapat lebih maju lagi dari yang sekarang ini. Teruslah belajar, agar kita mampu berdikari untuk mengolah sumber daya alam yang ada di ibu pertiwi ini tanpa adanya campur tangan bangsa lain dalam pelaksanaannya.

Jadi itulah beberapa hal yang dapat kita lakukan sebagai penerus bangsa ini. Untuk menjadikan negara ini semakin maju dan layak untuk penerus kita nantinya. (IC)


What's On