Home / Artikel / WhatsApp di iOS Tambah Fitur untuk Admin

WhatsApp di iOS Tambah Fitur untuk Admin

NataProperty.com, Tangerang – WhatsApp beberapa waktu lalu menggulirkan pembaruan di Android untuk administrator di grup. Kini, fitur-fitur tersebut diboyong untuk versi iOS.

Admin grup kini bisa mengatur agar hanya dirinya yang bisa mengirim pesan ke grup, alias memblokir pengguna lainnya, seperti dilansir dari beberapa sumber. Pembaruan ini bisa dilihat di Group Info yang berada di bawah pengaturan untuk grup.
Anggota lainnya dapat membaca pesan tersebut dan menjawabnya melalui jalur pribadi melalui opsi “Message Admin”.

Cara ini efektif untuk grup WhatsApp yang ingin memberikan pengumuman penting pada anggotanya, misalnya grup orang tua dan guru di sekolah, agar semua peserta membaca pesan tersebut. Pengaturan ini tidak bersifat permanen, admin bisa mengganti-ganti pengaturan ini dengan cara yang telah disebutkan di atas.


Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan bahwa WhatsApp akan menghadirkan fitur stiker untuk platform Android.
WhatsApp bekerja untuk membawa fitur baru ke dalam aplikasi Android. Sebelum WhatsApp merilis ke Google Play, beberapa pengguna bisa menguji fitur stiker WhatsApp melalui saluran beta.

Dilansir dari berbagai sumber, stiker merupakan salah satu fitur terpenting yang direncanakan oleh pengembang WhatsApp. Dengan fitur stiker, maka aktivitas obrolan bisa semakin seru dan menarik.

Untuk mengakses fitur stiker ini, kabarnya pengguna bisa menemukannya melalui Stickers View. Anda akan dapat memilih stiker dengan mengetuk icon Love baru. Terdapat empat kategori reaksi yang tersedia di awal, seperti Lol, Love, Sad dan Wow. Stiker saat ini baru tersedia dengan empat kategori reaksi, dan diharapkan akan ditambahkan lebih banyak lagi apabila fitur itu sudah dirilis untuk pengguna melalui update Google Play Store. (ES)


What's On