Home / News / WISER: Teknologi Canggih di Sektor Properti

WISER: Teknologi Canggih di Sektor Properti

Nataproptech, Serpong Bukan hanya ponsel yang bisa berevolusi menjadi ponsel pintar, seiring dengan berkembangnya teknologi, rumah pun bertransformasi menjadi rumah pintar ketika Internet of Things (IoT) merambah sektor properti. Minat para pemilik rumah terhadap teknologi rumah pintar (smart home) menunjukkan tren peningkatan dari tahun ke tahun. Tren tersebut dapat dilihat melalui peningkatan pengeluaran yang dilakukan para pemilik rumah untuk belanja perangkat rumah pintar.

Jika keberadaan ponsel pintar dapat membantu mempermudah pekerjaan dan berbagai aktivitas manusia, demikian juga halnya dengan rumah pintar. Penggunaan perangkat pintar di rumah artinya membenamkan sistem otomasi pada perabot elektronik, yang dapat memudahkan pemilik rumah leluasa mengendalikan perangkat elektronik dari jauh.

Tidak hanya memudahkan dalam hal mengatur perabot elektronik dari jarak jauh, penggunaan teknologi smart home juga dapat membantu pemilik rumah. Pemilik rumah dapat mematikan atau menyalakan lampu secara otomatis dengan menggunakan sensor gerak atau suara, sehingga pemakaian listrik lebih efisien.

Untuk memenuhi akomodasi kebutuhan para pemilik rumah dengan perangkat teknologi smart home, WISER (wireless smart home system) pun akhirnya diluncurkan oleh Schneider Electric Indonesia. Teknologi WISER menawarkan kecerdasan teknologi, tampilan yang modern dan canggih, serta modifikasi desain, yang dapat dikombinasikan dengan rangkaian produk sakelar dengan desain yang sudah dimodifikasi, AvatarOn.

Selain isu lingkungan, efisiensi listrik jelas akan berdampak langsung pada angka yang tercetak di tagihan listrik bulanan. Penggunaan teknologi ini selain memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pemilik rumah, juga diklaim dapat membantu mengurangi biaya listrik hingga 30 persen.

Kehadiran AvatarOn dan WISER merupakan jawaban atas kebutuhan teknologi canggih di sektor properti yang menyatukan aspek fungsional, estetika, dan imajinasi. Untuk menyempurnakan estetika properti, kulit (cover) AvatarOn dapat dikostumisasi sesuai dengan tema desain interior setiap properti. (EC)


What's On