Home / Promo / Dekorasi Rumah di Serpong dengan Nuansa Imlek

Dekorasi Rumah di Serpong dengan Nuansa Imlek

Millenniumcity, Serpong– Hari Raya Imlek tentunya menjadi salah satu hari penting bagi yang merayakan seperti umat Tiognhoa di Indonesia ini. Di hari tahun baru Cina atau Imlek tentunya akan banyak beragam kegiatan atau perayaan khas yang biasa dilakukan seperti berkumpul bersama keluarga di hunian atau rumah Anda. Mendekor rumah sesuai dengan nuansa Imlek tentunya menjadikan hari Imlek tersebut semakin terasa lagi. So, intip yuk tips dekorasi rumah di Serpong dengan nuansa Imlek berikut ini.

1. Gunakan Warna Merah dan Emas

Warna merah dan emas memang merupakan warna yang sangat identik dengan perayaan tahun baru Cina atau Imlek. Warna merah sendiri melambangkan kebahagiaan sedangkan warna emas merupakan warna yang diyakini dapat membawa keberuntungan. Perpaduan warna merah dan emas tersebut tentunya sangat sempurna untuk perayaan Imlek dimana masyarakat yang merayakannya memiliki beragam pengharapan yang baik dan salah satunya ialah keberuntungan untuk setiap harinya.
Tidak perlu membongkar atau merenovasi rumah dengan besar-besaran dengan mengecat rumah atau lain sebagainya, sebab Anda bisa mengaplikasikan dua 2 warna tersebut pada furniture Anda. Cukup dengan menggunakan warna merah dan emas ini pada beberapa furniture atau aksesoris rumah Anda, contohnya ialah penggunaan sarung bantalan sofa, toples makanan, taplak meja atau mungkin penggunaan hiasan boneka babi yang merupakan shio di tahun 2019 ini.

2. Penggunaan Patra dan Motif

Jika Anda merupakan salah satu orang yang tidak terlalu suka dengan warna cerah seperti merah dan emas tersebut, Anda tetap bisa mendekorasi rumah Anda di Serpong dengan bermain motif tetap dengan nuansa Imlek lho. Salah satu caranya ialah dengan menggunakan warna pastel namun dengan motif keramik Cina yang sedang populer atau dengan menggunakan tulisan Cina sebagai salah satu pilihan motif Anda.

Selain motif tulisan Cinta dan motif keramik Cina, Anda juga bisa menggunakan motif floral yang tenutnya dapat mempercantik interior ruangan Anda. Anda dapat memanfaatkan koleksi peralatan makan dengan nuansa oriental untuk digunakan saat acara makan malam bersama di rumah.

3. Dekorasi Imlek

Saat ini terdapat banyak sekali pilihan aksesoris untuk mendekorasi dengan berbagai tema sesuai yang Anda butuhkan. Dekorasi dengan nuansa Imlek pun telah banyak dijual di pasaran atau di toko-toko khusus yang menjual pernak-pernik dekorasi sesuai tema tesebut. Mulai dari hiasan seperti lampion, pohon uang atau bahkan kepingan uang emas, dapat Anda pilih sesuka hati. Anda dapat menggunakan aksesoris tersebut untuk membantu menghiasi rumah Anda agar nuansa Imlek lebih terasa.

4. Wallsticker

Tips dekorasi rumah dengan nunsa Imlek yang kempat ialah dengan menggunakan wallsticker. Apabila Anda memilih jendela atau dinding di rumah yang kosong tanpa dekorasi, cobalah hias kedua  hal tersebut dengan menggunakan wallsticker bertema Imlek yang serba merah. Penggunaan wallsticker ini bisa Anda lakukan dengan menentukan motif yang Anda inginkan sesuai selera Anda seperti motif lampion, tulisan Cina atau gambar ranting pohon cherry blossom. Cara ini tentunya Anda menjadi cara paling mudah, praktis dan harganya cukup terjangkau!

Mendekorasi rumah tentunya merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan dengan memanfaatkan selera yang Anda miliki. Kreatifitas yang Anda miliki tentunya sangat dapat Anda manfaatkan saat sedang mendekorasi sesuai tema atau perayaan apa yang akan Anda lakukan saat itu. Hari Raya Imlek sendiri merupakan tahun baru yang identik dengan warna emas, warna merah, lampion, motif tulisan Cina dan lain sebagainya. Dari beragam ide dekorasi rumah dengan nuansa Imlek tersebut tentunya Anda mulai memiliki ide yang pas untuk dekorasi di rumah kan?

Rumah merupakan salah satu tempat yang sangat bermanfaat untuk dijadikan tempat bercengkerama atau berkumpul dengan keluara dan orang terkasih. Melihat semakin bertambahnya anggota keluarga, tentunya Anda memerlukan rumah yang lebih luas dan nyaman untuk ditinggali. Rumah 2 lantai di MILLENNIUM CITY merupakan rumah yang tepat untuk Anda huni lho. MILLENNIUM CITY yang merupakan kota baru di Serpong ini memiliki total luas area 1.388ha yang 50% lahannya merupakan area hijau yang tentunya akan membuat kota tersebut dapat menciptakan lingkungan asri yang bermanfaat bagi kesehatan Anda.(DD)