Home / Promo / Lakukan Ini Biar Nyaman Serumah dengan Orang Tua di Serpong

Lakukan Ini Biar Nyaman Serumah dengan Orang Tua di Serpong

Millenniumcity, Serpong – Tinggal bersama orang tua terkadang menjadi hal yang hindari oleh para pasangan muda nih. Selain ingin mandiri, biasanya para pasangan muda juga tidak ingin masalah keluarganya melibatkan orang tua, baik orang tua dari sisi suami maupun sang istri. Namun, masih terdapat banyak pasangan muda yang harus tinggal bersama orang tua karena berbagai alasan nih. Lantas, bagaimana mereka menyikapinya? Berikut ini terdapat beragam tips biar nyaman tinggal serumah bersama orang tua di Serpong.

1. Bersikap Tegas

Meskipun tinggal bersama orang tua, nyatanya Anda diharuskan untuk tetap bersikap tegas kepada orang tua lho. Saat Anda sibuk bekerja di rumah, tentunya Anda perlu untuk menitipkan anak kepada orang tua Anda. Namun, masalahnya ialah orang tua atau nenek dari anak Anda cenderung memanjakkan anak. Misalnya, anak Anda diperbolehkan menonton TV lebih lama bahkan jajan sembarangan.

Jika hal-hal tersebut tidak sejalan dengan Anda, sebaiknya Anda tetap bersikap tegas dengan memberi penjelasan secara sopan mengapa sebaiknya orang tua tidak melakukan hal tersebut kepada anak Anda.


2. Bagi Tugas

Ternyata, meskipun tinggal bersama anak, orang tua Anda akan lebih senang apabila dilibatkan dalam mengurus rumah lho. Meminta orang tua untuk diam saja ternyata akan membuatnya stress, bosan bahkan tidak betah dirumah yang mungkin saja bisa berujung dengan munculnya penyakit.

So, untuk point ini sebaiknya Anda memberi tugas ringan kepada orang tua tanpa berkesan memerintah. Misalnya, Anda bisa meminta bantuannya dalam mengurus halaman, memasak atau bahkan mengawasi Asisten Rumah Tangga dalam menjalankan tugasnya.

3. Biarkan Orang Tua Bertindak

Tentunya ada saat dimana orang tua akan merasa bosan jika hanya berdiam diri di rumah seharian. Maka, terkadang orang tua pun akan mencoba untuk mengambil alih tugas rumah. Maka, sebaiknya Anda jangan heran jika rumah Anda lebih bersih.
Anda hanya perlu memikirkan keuntungan atau manfaatnya saja, rumah Anda akan terasa lebih nyaman dan terurus kan?
Tinggal bersama orang tua tentunya akan semakin mudah di MILLENNIUM CITY nih. Kota baru di Serpong yang menyediakan kluster perumahan premium dan area komersial ini memiliki lahan seluas 1.388 hektar dimana 50% lahannya dijadikan sebagai area hijau.

Adanya area hijau serta jalur khusus sepeda dan penjalan kaki ini tentunya akan semakin menguntungkan Anda dan orang tua lho. Selain Anda dapat menghirup udara yang lebih segar dan bersih, Anda juga tidak perlu terlalu cemas jika orang tua berpergian sendirian dijalan. So, pilih MILLENNIUM CITY adalah pilihan tepat nih! (DD)