Home / Tips / Begini Cara Menjalankan Teknik-Teknik Pemasaran Digital Properti

Begini Cara Menjalankan Teknik-Teknik Pemasaran Digital Properti

NataProperty.com, Tangerang – Memasarkan produk properti bukanlah hal yang mudah yang hanya dapat dilakukan sekali saja. Namun, Anda pun harus memasarkannya sebanyak dan sesering mungkin untuk meraih pelanggan yang potensial. Untuk itu Anda harus memasarkan properti Anda secara efektif.

Anda pun bisa memasaranproperti yang Anda miliki secara online. Ini adalah strategi yang sangat efektif untuk memasarkan produk Anda secara kontinu sehingga bisa meraih banyak pelanggan. Namun, dalam memasarkan proyek properti Anda secara online atau denganpemasaran digital ini tentunya membutuhkan teknik-teknik tertentu, simak selengkapnya disini:

Membuat situs web

Situs web adalah tempat yang sempurna untuk memamerkan daftar rumah ke semua klien potensial. Terkadang, klien-klien ini tidak bersifat lokal atau mudah dijaring dengan cara-cara tradisional. Hampir semua bisnis properti yang baik di zaman sekarang memerlukan situs web untuk membantu usaha pemasaran. Beberapa klien bahkan mengharapkan semua bisnis yang legit untuk hadir di dunia daring.

•    Pastikan Anda mengoptimasi situs web untuk keperluan mesin pencari. Meningkatkan strategi SEO dapat menarik banyak perhatian atas bisnis Anda. Luangkan waktu untuk memastikan bahasa di situs Anda sesuai dengan apa yang akan dicari pengguna secara daring.

•    Pertimbangkan kampanye pay per click. Jika situs web adalah dunia bisnis Anda, atau setidaknya sangat berhubungan dengan bisnis Anda, pertimbangkan memulai kampanye pay per click untuk membantu menarik klien tertentu ke situs web Anda.

•    Kembangkan target baik untuk kata kunci yang Anda ingin gunakan dan jenis konsumen yang akan memberikan hasil terbaik. Anda akan menggunakan hasil ini di kemudian hari saat mempersiapkan kampanye.


•    Pasang tombol-tombol ikut media sosial pada situs Anda. Dengan demikian, orang semakin mudah memperkuat kehadiran Anda di media sosial. Pastikan tombol-tombol ini berada di lokasi yang tepat pada setiap halaman.

Membuat sosial media

Dengan banyaknya jejaring serta media sosial di zaman modern ini, Anda dapat memanfaatkannya sebagai alat yang penting. Ada banyak cara untuk menggunakan media sosial demi memasarkan bisnis kecil.

•    Fokuskan kehadiran media sosial serta komunikasi Anda pada keuntungan-keuntungan yang akan didapat dari klien, alih-alih fitur sebuah properti. Dengan kata lain, orang akan membeli, menjual, atau menyewa properti berdasarkan kebutuhan mereka, bukan yang memiliki kelengkapan tertentu.

•    Gunakan peralatan media sosial yang dipakai klien. Ini mungkin termasuk situs-situs jejaring sosial, blog, atau situs-situs mikrobog, misalnya:
      o    Facebook
      o    Twitter
      o    Instagram
      o    Pinterest

•    Pergunakan berbagai jenis konten, mulai dari teks dan gambar hingga audio dan video. Klien lebih mungkin memperhatikan kehadiran daring Anda jika ada berbagai cara bagi mereka untuk berinteraksi. Anda bahkan dapat memberikan tur video atas properti-properti Anda.

•    Aktiflah secara rutin di media sosial. Memiliki akun saja tidaklah cukup. Anda harus hadir secara daring agar klien memperhatikan Anda. Jadwalkan waktu-waktu yang rutin, setidaknya sekali seminggu, untuk mengunggah konten baru.

Email Marketing

Kirimkan surel massal sekaligus ke banyak pelanggan. Ini merupakan trik pemasaran yang umum. Pastikan Anda memiliki alamat surel klien dan calon klien. Namun, berhati-hatilah agar Anda tidak terlalu banyak mengirimkan surel atau Anda akan ditandai sebagai spam.

•    Meski riset menunjukkan bahwa pemasaran daring seperti ini hanya memiliki pengaruh kecil, nyatanya trik tersebut dapat meningkatkan performa bisnis properti.
•    Dorong klien untuk membagikan konten dengan menambahkan tombol berbagi pada surel Anda.
•    Siapkan formulir mendaftar pada situs Anda.
•   Gunakan nama pelanggan dan detail-detail lain dari interaksi Anda dengannya agar surel yang dikirimkan memberikan sentuhan pribadi. Cara ini lebih sulit dijalankan dalam pengiriman surel massal. (ES)