Home / Tips / Ingin Menjual Properti Melalui Sosial Media? Begini Caranya

Ingin Menjual Properti Melalui Sosial Media? Begini Caranya

NataProperty.com, Tangerang – Media sosial adalah sarana yang paling ampuh untuk digunakan sebagai tempat berjualan berbagai jenis produk apapun, termasuk juga proyek properti. Media sosial ini selain berfungsi sebagai sumber berita, dengan meningkatnya jumlah penggunaannya setiap harinya tentu bisa memberikan peluang baru terhadap strategi pemasaran suatu produk, termasuk salah satunya di sektor properti.

Sebagai developer ataupun agen properti di era digital seperti sekarang ini, tentunya Anda dituntut untuk menguasai cara jualan properti melalui sosial media. Meskipun saat ini media online terdiri dari beragam channel, namun penggunaan media sosial sebagai wadah pemasaran dinilai efektif dalam menjangkau target pasar dengan lebih luas dan tepat sasaran.

Berikut ini terdapat beberapa cara jualan properti melalui sosial media yang bisa Anda kembangkan, dengan memanfaatkan kekuatan sosial media:

1.    Gunakan Gambar dengan Sudut Menarik dan Kualitas yang Tinggi
Gambar merupakan kesan pertama dalam menentukan keputusan calon konsumen dalam membeli properti Anda. Hal ini senada dengan hasil penelitian dari real estate perumahan Redfin yang menyebutkan jika rumah yang difoto secara profesional cenderung lebih menjual dengan nominal yang lebih besar. Jadi usahakan untuk menggunakan gambar dengan sudut menarik dan kualitas yang tinggi.

2.    Bagikan Listing Properti Pribadi Anda Melalui Sosial Media
Gunakan sosial media untuk menyebarkan dan meningkatkan traffic listing properti Anda. Untuk membuat listing properti pribadi, Anda dapat menggunakan situs jual beli properti, seperti salah satunya SuperPro.id. Melalui SuperPro.id, Anda dapat membuat listing properti pribadi secara aman tanpa perlu khawatir “dicuri” oleh orang lain.


3.    Pemasaran dengan Target Market yang Tepat Sasaran
Jika dibandingkan dengan media pemasaran lainnya, sosial media menawarkan media pemasaran dengan target market yang tepat sasaran. Hal ini didukung oleh sejumlah perangkat tambahan, seperti Geo-targeting. Sehingga pemasaran properti yang Anda lakukan dapat berjalan lebih efektif dan sesuai dengan target market dari produk.

4.    Isi Halaman Sosial Media dengan Berita dan Tips Seputar Properti
Salah satu cara membangun karakter dan kepercayaan calon konsumen adalah dengan memposting berita atau tips seputar properti melalui media sosial Anda. Anda dapat menggunakan portal berita yang dapat dipercaya sebagai sumber informasi. Namun alangkah baiknya jika Anda menuliskan kembali berdasarkan sudut pandang Anda.

5.    Gunakan Sosal Media Untuk Terlibat Komunikasi Langsung dengan Calon Konsumen

Dibandingkan dengan media promosi lainnya, sosial media menawarkan broker properti dan developer untuk terlibat komunikasi secara langsung dengan calon konsumen. Gunakan bahasa komunikasi yang atraktif dan kreatif guna menarik perhatian calon konsumen Anda.

6.    Eksplorasi Konten dengan Konten Marketing
Social Media menawarkan beragam jenis konten marketing yang dapat Anda sajikan kepada calon konsumen. Mulai dari, foto, video hingga foto panorama 360 derajat yang bisa Anda gunakan sebagai materi promo properti Anda disetiap harinya.

Jadi, bagaimana menurut Anda? Semakin tertarik berjualan properti melalui Sosial Media? Selamat mencoba, ya! (ES)