Home / Artikel / 5 Penemuan Baru ini Siap Ubah Bisnis Properti di Masa Depan

5 Penemuan Baru ini Siap Ubah Bisnis Properti di Masa Depan

Nataproperty.com, Tangerang – Tidak ada yang bisa memprediksi kecanggihan teknologi di masa depan akan seperti apa. Jika 20 tahun lalu orang-orang membeli rumah dengan cara datang langsung ke penjual,  kini di era yang jauh lebih maju urusan membeli rumah sudah bukan persoalan yang rumit. Banyak mobile app yang dapat dimanfaatkan untuk jual beli rumah hanya bermodalkan gawai saja.

Dahulu jual beli secara online adalah hal yang tidak masuk akal, tetapi kini dunia sudah berubah. Apapun bisa terjadi di masa depan, termasuk kecanggihan teknologi. Internet dan infromasi teknologi dapat mengubah dunia bisnis properti di masa depan.

Managing Partner Tranio asal Rusia, George Kachmazov memprediksi ada beberapa inovasi penting yang akan mengubah pasar properti dunia di masa yang akan datang. Apa sajakah itu? Berikut kami sajikan untuk Anda:

1. Mobil Listrik Tanpa Kemudi

Kecanggihan mobil listrik sudah dapat kita rasakan sekarang ini, namun mobil listrik tanpa kemudi? Tentu hal ini nampak asing bagi kita, tetapi di masa depan hal seperti ini mungkin saja terjadi. seorang futurolog, Ray Kurzweill menjelaskan pada tahun 2024 manusia dilarang untuk mengemudi kendaraan yang tidak dilengkapi dengan asisten siber.

Ia juga memprediksi sembilan tahun berselang, mobil tanpa kemudi dapat menjadi kendaraan satu-satunya yang berkeliaran di jalan. Pada saat itu, lahan parkir yang luas sudah tidak lagi digunakan di kota-kota besar.

2. Pembangunan akan Berada di Bawah Tanah

Jika masyarakat berbondong-bondong pindah ke pusat kota, sudah dipastikan harga properti dan tanah akan meroket tinggi. Atas alasan tersebut, ada berbagai macam proyek dikembangkan di bawah tanah, salah satunya yaitu New York Lowline yang mengembangkan taman di bawah tanah yang sudah di mulai sejak tahun 2018 lalu.

Siapa yang tahu, 10 atau 20 tahun yang akan datang pusat perbelanjaan, pusat kebugaran, spa dan klub malam juga akan bergabung dengan tren ini. Seakan berjalan berdampingan, kini teknologi khusus yang dapat mengarahkan sinar matahari ke ruang bawah tanah sedang dalam proses pengembangan.

3. Jual Beli Rumah Melalui Dunia Virtual

Teknologi virtual reality(VR) memungkinkan kita untuk mengatasi masalah jarak. Menurut Business Insider, pasar helm realitas virtual akan tumbuh 99 persen per tahun dari sebelumnya 37 juta dollar AS pada tahun 2015 menjadi 2,8 miliar dollar AS pada tahun 2020.

Dengan adanya teknologi VR, kita dapat dengan mudah membayangkan akan jadi seperti apa bangunan yang sedang dalam tahap pembangunan.

4. Robot Canggih Sebagai Asisten Rumah Tangga

Siap tidak siap, di masa yang akan datang robot canggih akan menjadi penghuni baru rumah Anda. Robot tersebut hadir untuk membantu Anda meringankan pekerjaan sehari-hari, seperti membersihkan rumah, menyuci baju, dan menyetrika. Hal ini tentu akan menghemat waktu Anda.

Perusahaan asal Perancis, Blue Frog Robotika berharap agar penemuannya ini segera beredar di pasar. Robot yang mereka ciptakan ini juga dapat berintraksi dengan manusia.

5. Mesin Cetak 3D Ubah Sistem Penjualan

Mesin canggih diprediksi akan tercipta di masa depan, mesin tersebut adalah mesin cetak 3D. Jika dahulu teknologi semacam ini hanya dapat dimanfaatkan untuk pasar industri, di masa depan mesin ini dapat digunakan untuk merancang pakaian, membuat pakaian, membuat furnitur, hingga membuat peralatan rumah tangga.

Tentu saja, hal ini akan mengubah konsep penjualan, pembeli akan memilih dan memesan secara daring, sementara penjual akan mengerjakan pesanan tersebut melalui printer 3D.