Home / Artikel / Alexa: Smart Speaker dari Amazon Echo yang Siap Membantu Anda

Alexa: Smart Speaker dari Amazon Echo yang Siap Membantu Anda

Alexa: Smart Speaker dari Amazon Echo yang Siap Membantu Anda

Nataproperty.com, Tangerang - Kemajuan teknologi tidak henti-hentinya membuat kita berdecak kagum. Kali ini, perkembangan teknologi inovatif datang dari Amazon. Amazon Echo atau yang biasa disebut sebagai Alexa merupakan smart speaker yang dapat melakukan berbagai hal sesuai perintah Anda melalui voice command.
Smart speaker ini memiliki banyak fungsi. Simak ulasan selengkapnya yang sudah kami rangkum berikut ini.

Hal-hal Yang Dapat 'Alexa' Lakukan Dirumah Anda

1. Membuat Panggilan Telepon
Salah satu hal dasar dari sekian banyak fungsi Alexa adalah membuat panggilan telepon. Yang Anda lakukan hanyalah mengucapkan voice command untuk menelpon seseorang dan Alexa akan menelpon nomor yang Anda tuju. 

2. Mencari Berita 
Pagi hari tiba dan Anda bersiap untuk kerja namun butuh berita terbaru hari ini? Tak perlu khawatir, ucapkan saja portal berita apa yang ingin Anda tuju dan Alexa akan memberitahu hasil berita yang Anda inginkan. 

3. Mengontrol Rumah 
Dalam hal mengontrol rumah, Alexa akan mengendalikan semua smart home gadgets Anda sesuai keinginan. Gawai apa saja yang bisa dikendalikan Alexa? Intinya adalah semua gawai yang Anda punya dan terhubung dengan internet seperti lampu, temperatur ruangan, smart TV, sampai pintu garasi Anda. Semua benda tersebut dapat dengan mudah dikendalikan oleh Anda. Sebut saja perintahnya dan Alexa akan melakukannya untuk Anda. 

4. Mencari Tips 
Butuh ide untuk masak? Mainkan musik saat Anda memasak? Atau mengatur timer sesuai dengan resep masakan Anda? Semua hal itu bisa dilakukan. Ini bukan berarti Alexa yang akan masak untuk Anda ya. 

5. Menghibur Anak-anak 
Anda sedang sibuk bekerja atau sibuk membersihkan rumah sehingga tidak bisa menjaga dan menghibur anak? Serahkan semuanya pada Alexa. Smart speaker ini dapat menghibur anak Anda dengan berbagai pilihan entertainment. Mulai dari games, easter eggs, sampai membuat lelucon-lelucon lucu. Alexa akan memberikan hiburan pada buah hati disaat Anda sedang sibuk. (AKB)


What's On