Home / Artikel / Pemesanan Properti dengan PropTech

Pemesanan Properti dengan PropTech

Nataproperty.com, Tangerang – Properti seperti rumah atau apartemen saat ini sudah bisa dipesan lewat aplikasi properti yang biasa disebut sebagai PropTech! Mungkin ini bisa dibilang agak mirip dengan pesanan barang secara online, di mana kita selaku pembeli memilih barang tertentu lewat situs atau aplikasi belanja, menetapkan pilihan jenis, warna, serta jumlah barang yang akan dibeli, lalu barang itu nantinya akan diantar sesuai alamat yang dimasukkan. Pemesanan properti dengan PropTech ini pun sama, pihak calon pembeli rumah atau investor memakai PropTech VR atau AR yang sudah disiapkan pihak developer properti untuk melihat secara detil tentang properti yang akan mereka beli. Walau untuk tahap satu ini sebenarnya juga bisa dengan cara tradisional, yakni dengan datang langsung ke pameran show unit atau bahkan gedung rumah atau apartemen itu sendiri, hanya saja tidak berlaku untuk properti yang masih dalam tahap pembangunan. Lagipula, jika properti sudah jadi sepenuhnya, sudah tidak bisa diubah lagi bukan? Susunan kamar, tangga, dan lain-lain sudah menjadi tetap dan kalau Anda tidak suka, tidak ada yang bisa dilakukan! Maka dari itu, teknologi properti atau PropTech menawarkan solusi cerdas: Anda bisa turut ambil peran secara lebih langsung dalam menentukan hasil pesanan rumah atau apartemen Anda! Bagaimana caranya? Nata PropTech atau Nata Property akan membahasnya di sini!

Lebih dari memberi permintaan lisan atau tertulis, dengan memakai PropTech yang tepat, Anda bisa ikut merancang bagian hunian impian Anda selayaknya seorang arsitek! Ada banyak caranya, namun yang akan kita bahas kali ini adalah cara yang memanfaatkan fungsi VR dan AR. Virtual Reality atau Augmented Reality memungkinkan Anda melihat secara langsung gambar 3 dimensi dari sebuah properti dan juga berinteraksi secara langsung dengannya. Pihak developer tertentu bisa membuat aplikasi VR atau AR tersebut bisa ditandai dengan sentuhan Anda, agar Anda bisa menentukan bagian mana yang harus diubah, Setelahnya Anda bisa pilih dari satu bagia rumah ke bagian lain, mulai dari lorong, ruang tamu, kamar tidur, dan lain-lain. Calon pembeli atau investor bisa secara langsung menggerakkan contoh benda virtual yang ada serta menatanya di ruang VR atau AR tersebut, untuk memberi gambaran lebih konkrit tentang properti idaman mereka. Luar biasa, bukan?

Memang tidak mudah, tapi Nata PropTech atau Nata Property percaya bahwa semua ini bisa terwujud. Sampai jumpa di artikel berikutnya!


What's On