Home / Artikel / PropTech 3D Printing untuk Bisnis Properti

PropTech 3D Printing untuk Bisnis Properti

Nataproperty.com, Tangerang – Masa kini memang sudah berubah dan dipenuhi dengan kejutan, semua termasuk industri bisnis properti yang saat ini menerima teknologi properti atau PropTech sebagai pemain baru di lapangan. Berbeda dengan alat pembangun atau alat jual bisnis properti selama ini, PropTech ini khusus untuk membantu segala bentuk proses dan tahapan pemasaran produk properti, baik rumah, apartemen, atau lainnya, secara digital! Bisa dibilang, PropTech adalah adalah alat pemasaran digital atau digital marketing tool yang paling inovatif dan terbaik yang pernah ada selama ini! Hanya dengan berbekal sedikit keahlian desain untuk salah satu jenis properti dan mesin 3D printer, Anda bisa membuat rumah atau bangunan lainnya dengan waktu dan biaya yang relatif sangat sedikit! Tentu, saat ini teknologi untuk PropTech 3D Printing memang masih sangat terbatas, hanya bisa mencetak bagian kecil dari properti yang ada ataupun diorama kecil dari cetak biru bangunan yang dimaksud. Namun itu saja sudah memiliki potensi penggunaan bisnis yang sangat bervariasi, shingga bisa mendorong banyak developer, konsumen, investor, dan juga Anda untuk menantikan perkembangan PropTech 3D Printing di masa depan nantinya! Nata Property atau Nata PropTech juga berpendapat demikian!

Dalam dunia bisnis properti, teknologi yang penting biasa memang berupa alat berat, tapi hanya PropTech 3D Printing saja yang berbeda. Saat ini, sudah ada beberapa manfaat yang bisa dicapai dengan memakai PropTech 3D Printing untuk keperluan bisnis properti secara nyata. Pertama, bagan diorama. Dengan mencetak gambaran fisik rumah dengan menggunakan PropTech 3D Printing secara langsung dan bukan dengan memotong bagian terpisah yang dibuat dari bahan berbeda (seperti diorama biasa umumnya), tingkat akurasi meningkat. Bila ada bagian yang perlu diperbaiki, Anda cukup mengubah sebgaian dari data 3D Printing yang akan diupload ke 3D printer, lalu cetak ulang. Tidak perlu membuat semua dari awal secara manual seperti model properti lainnya!

Demikian sedikit pembahasan kami tentang PropTech 3D Printing untuk bisnis properti Anda! Kami Nata PropTech atau Nata Property akan menunggu Anda di artikel berikutnya!


What's On