Home / Artikel / PropTech dan Tren Pasar Properti

PropTech dan Tren Pasar Properti

Nataproperty.com, Tangerang – Yang namanya dunia bisnis properti selalu berkembang dari masa ke masa, hal ini terbukti dari muncul dan berkembangnya Proptech atau biasa juga disebut sebagai properti teknologi. Dengan memakai teknik digital marketing secara online dan Proptech ini, kita bisa melakukan transaksi bisnis properti dengan segala cara yang kreatif serta efisien, bahkan tanpa perlu datang ke lokasi tempat properti semacam rumah, apartemen, villa, dan lainnya dibangun! Pada akhirnya pengaruh dari Proptech itu sendiri akan mengubah pasar properti yang kita tahu selama ini menjadi lebih cerdas dan menyenangkan! Buktinya bisa langsung terlihat dari berbagai perkembangan di dunia bisnis saat ini, misalnya fenomena munculnya banyak perusahaan startup yang berupaya mengembangkan Proptech unik milik mereka sendiri, untuk bisa bersaing secara lebih luwes di dunia bisnis properti! Jenis perusahaan dan Proptech yang dikembangkan memang beraneka ragam, tapi mereka telah berhasil menghimpun dana sebanyak milyaran Dollar US hanya dalam kurun waktu 3-4 tahun! Gerakan ini didasari oleh sebuah keyakinan baru: bahwa pengenalan sistem dan perangkat pintar serta alat-alat yang beroperasi melalui jaringan digital marketing- akan bisa mendorong pemanfaatan dan kinerja portofolio real estate secara transparan. Karena semua punya kesempatan untuk memakai Proptech, maka biaya bisa dipangkas dan kinerja semua orang akan meningkat! Nata Proptech atau Nata Property sangat setuju dengan pola pikir untuk efisiensi kerja dan bisnis investasi macam ini!

Salah satu aspek lainnya yang mendukung tren pasar properti ini, yaitu mengembangkan Proptech versi masing-masing untuk mendapat hasil yang terbaik dan efisien, adalah keberadaan co working space. Beda dengan kantor biasa, co working space memuat banyak perusahaan dalam satu lantai atau bahkan ruangan besar, yang nantinya bisa saling bekerja berdampingan tanpa mengganggu prioritas bisnis atau  persaingan brand properti masing-masing! Perusahaan yang baik akan berusaha untuk menawarkan fasilitas berteknologi tinggi, dengan pendekatan yang agak personal tapi inovatif, seperti ruang kerja kolaboratif, makanan dan minuman, area gym dan ruang kesehatan yang lengkap! Semua ini akan menciptakan pengalaman manusiawai yang menonjol dan menarik karyawan dengan bakat-bakat terbaik untuk bekerja di perusahaan yang Anda bangun!

Demikianlah sedikit pandangan Nata PropTech seputar tren pasar properti saat ini dengan keberadaan PropTech! Sampai jumpa di pembahasan artikel berikutnya!