Home / Artikel / Bentuk Properti Masa Depan dengan PropTech

Bentuk Properti Masa Depan dengan PropTech

Nataproperty.com, Tangerang – Properti memang sudah menjadi sektor bisnis yang sangat menggiurkan untuk dicoba, apalagi dengan keberadaan properti teknologi atau yang biasa disebut PropTech, yang saat ini mulai semakin canggih. Keberadaan PropTech membawakan revolusi digital yang selama ini belum pernah ada untuk sektor bisnis industri properti, dan hal ini akan terus berlanjut mulai dari sekarang dan terus sampai beberapa dekade ke depan, atau bahkan lebih. Bila saat ini saja kita sudah bisa melihat tampilan 3 dimensi dari gedung properti seperti rumah, apartemen, villa, kondo, dan lain-lain hanya lewat bantuan PropTech VR atau AR, bagaimana dengan 5 atau 10 tahun lagi? Seberapa canggih kan properti teknologi atau PropTech akan berkembang? Kami Nata Property atau Nata PropTech penasaran, dan akan mengajak Anda untuk diskusi hebat tentang ini segera! Bagaiaman bayangan Anda tentang bentuk, fungsi, serta tujuan properti teknologi atau PropTech di masa depan yang dekat maupun jauh nanti? Mari kita mulai dari paragraf berikut!

Di masa depan yang memiliki peluang tanpa batas, hal yang paling lumrah untuk menjadi bentuk lanjutan atau evolusi dari sebuah PropTech tentunya adalah sistem AR atau Augmented Reality yang jauh lebih canggih! Apakah Anda pernah menonton film Iron Man, di mana sang tokoh utama membuat banyak diagram rumit di udara dengan bantuan proyeksi 3 dimensi yang sangat detail dari mesin canggihnya? Di masa depan nanti, pengembangan properti teknologi atau PropTech juga akan seperti itu. Anda bisa bebas mengatur properti rumah, apartemen, villa, kondotel, dan lain sebagainya secara langsung, tanpa perlu alat bantu seperti headset VR atau proyektor dari handphone! Entah Anda sebagai pihak developer atau konsumen, semua detail di rumah bisa dilihat dengan jelas dalam proyeksi 3 dimensi, termasuk bagian dalam kamar beserta detil denah luas rumah dan perabotan yang ada. Walau memang mungkin mesin ini yang bisa memproyeksikan semua ini sulit dibuat (dan bisa jadi terlalu mahal untuk pemakaian publik), ini bisa menjadi solusi terbaik bagi pengembangan properti secara menyeluruh!

Demikian sedikit pembahasan kami, Nata Property atau Nata PropTech, tentang masa depan teknologi properti nanti. Sampai jumpa di lain kesempatan!


What's On